Steak 21, Surganya Pecinta Steak di Surabaya

Advertisement
Advertisement

Teman Traveler termasuk pecinta steak? Jika demikian, wajib hukumnya mampir ke salah satu gerai Steak 21. Di sini kalian bisa menjajal beragam menu premium dengan cita rasa luar biasa nikmat. Dijamin bikin lidah puas dan nagih. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Sudah Punya Banyak Cabang

m2__1_of_1__Vum.JPG
Interior resto (c) Mariska Regina/Travelingyuk

Steak 21 merupakan franchise khusus steak yang sudah memiliki banyak gerai di beberapa kota di Tanah Air. Mulai dari Medan, Jakarta, Bekasi, Tangerang, Cirebon, hingga Surabaya. Saya sendiri berkesempatan mampir ke salah satu cabang mereka di Tunjungan Plaza.

Beragam Jenis Steak

m15__1_of_1__1IC.JPG
Dindingnya dihiasi lukisan keren (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Pilihan steak yang bisa dipesan bermacam-macam, mulai dari tenderloin, rib eye, sirloin, wagyu, chicken, fish, lamb, dan masih banyak lagi. Teman Traveler tinggal pilih sesuai bujet dan selera. Oh ya, jangan lupa tentukan tingkat kematangannya agar terasa makin sempurna.

m6__1_of_1__S9Q.JPG
Beragam jenis tingkat kematangan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler bisa pilih well done (dimasak dengan suhu 160 derajat hingga daging kecoklatan), medium well (dimasak dengan suhu 155 derajat, daging sedikit berwarna pink di tengah, rasanya lebih pas), medium (dimasak dengan suhu 145 derajat), atau rare (daging disajikan ketika masih berwarna kemerahan).

A la Carte atau Combo

m13__1_of_1__kuO.JPG
Paket makan combo (c) Helga Christina/Travelingyuk

Soal pilihan makanan, di sini Teman Traveler bisa pesan secara a la carte atau pilih menu set combo. Saya sendiri sempat menjajal set combo untuk dua orang. Bisa jadi pilihan yang lebih hemat, disajikan dengan beragam pilihan daging dan side dish.

m11__1_of_1__TtU.JPG
Disajikan bersama kentang (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Combo yang saya pilih dihargai Rp138.000, terdiri dari masing-masing satu chicken steak, beef black pepper, serta nasi/mashed potato/kentang. Benar-benar lengkap dan bikin puas Teman Traveler.

Sementara untuk sausnya, mereka menyediakan empat jenis. Ada creamy sauce, blackpepper sauce, mushroom sauce, hingga barbeque sauce. Teman Traveler juga bisa coba paket makan all you can eat yang berlaku selama 100 menit.

Enak dan Mengenyangkan

m10__1_of_1__JSD.JPG
Beef Blackpepper (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Teman Traveler dijamin bakal puas deh makan di sini. Sebab porsinya benar-benar besar dan mengenyangkan. Saat mampir ke sini, saya dan teman sampai kesulitan menghabiskan lho. Dijamin takkan bikin perut keroncongan lagi.

Jika bosan dengan steak, tenang saja. Masih ada menu lain seperti nasi goreng, spaghetti, salad, burger, potato wedges, maupun grilled sausage. Jadi tidak perlu khawatir bakal kekurangan pilihan ya Teman Traveler.

Tips Beli Minuman

m3__1_of_1__nc2.JPG
Orange Squash (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Minuman yang ditawarkan di sini juga cukup beragam kok, mulai dari kopi, teh, squash, jus buah, dan masih banyak lagi. Sementara untuk dessert, tersedia menu unggulan seperti banana split.

Sekedar tips, Teman Traveler bisa coba pesan ice tea saja. Harganya Rp18.000 per gelas, namun bisa di-refill sepuasnya. Dijamin takkan kehausan deh.

Itulah sedikit ulasan mengenai gerai Steak 21, tempat wajib buat kalian para penggemar hidangan steak. Jika sedang liburan di Surabaya atau kota lainnya yang sudah memiliki cabang mereka, jangan lupa untuk mampir ya. Selamat jalan-jalan!

Advertisement
Tags
kontributor kuliner surabaya Surabaya Travelingyuk
Share