Uniknya Beberapa Stasiun Kereta Api ini, Salah Satunya Seperti Masuk Ke Dunia Lain

Advertisement

Transportasi umum memang menjadi andalan banyak warga luar negeri untuk aktivitas sehari-hari. Banyak negara yang memiliki fasilitas kereta api dengan fasilitas keren dan terbukti hampir tidak pernah terlambat alias tepat waktu. Hal ini membuat banyak warga lebih memilih sarana angkutan ini untuk mobilitas. Tidak hanya kelebihan di kereta apinya saja, namun beberapa negara menyulap staisun ini menjadi stasiun paling keren didunia.

Desain interior dan fasilitas lengkap yang disuguhkan membuat penumpang lebih terasa nyaman, bahkan menjadikan mereka sebagai latar belakang spot foto selfie. Keindahan dan kemewahan beberapa stasiun ini serasa masuk didunia lain. Nah, apa saja sih staisun unik dan keren ini? Simak ulasan dibawah ini.

Rådhuset Metro Station, Stockholm di Swedia

Stasiun Rådhuset Metro menjadi paling unik didunia lantaran kamu akan terasa bagai memasuki goa di planet mars. Desain yang sungguh mengagumkan bak dinding bebatuan dengan warna coklat bata seakan akan memasuki dunia lain. Untuk kamu yang doyan fotografi, beberapa spot didalam stasiun ini sangatlah instagramabel.

Rådhuset Metro Station, Stockholm di Swedia serasa masuk dunia lain
Rådhuset Metro Station, Stockholm di Swedia serasa masuk dunia lain. Foto via pinterest.com

Stasiun yang dibuka untuk umum pada tahun 1975 ini berada dipusat kota Stockholm, Swedia. Namun untuk kamu yang ingin menikmati interior stasiun Rådhuset Metro jangan saat watu rush hour. Karena banyak sekali penumpang yang berlalu lalang memadati peron stasiun sehingga akan berpengaruh terhadap hasil potretan mu.

Candidplatz Station di Munich, Jerman

Sajian warna pelangi menghiasi dinding peron Candidplatz Station di Munich, Jerman
Sajian warna pelangi menghiasi dinding peron Candidplatz Station di Munich, Jerman. Foto via flickr.com

Stasiun Kereta Api bawah tanah di kota Munich Jerman ini tampak unik karena desain interiornya. Stasiun yang dibangun pada tahun 1997 ini dicat warna warni pada bagian dinding stasiun. Alhasil warna cerah ini membuat penumpang kereta berhenti sejenak untuk berfoto ria. Kamu akan menikmati corak warna seperti pelangi ini disepanjang peron stasiun membuat pandangan mata terasa sangat dimanjakan.

St Pancras International London Inggris

St Pancras International London Inggris memiliki bangunan megah dan layaknya bangunan gereja
St Pancras International London Inggris memiliki bangunan megah dan layaknya bangunan gereja. Foto via culturtrip.com

St Pancras International merupakan stasiun kereta api yang berpadu dengan penginapan. Konsep bangunan yang sangat estetis seperti layaknya bangunan gereja ini menjadi salah satu stasiun terindah di dunia. Stasiun ini memiliki interior yang begitu mewah, apalagi ketika perayaan natal tiba, akan hadir pohon natal raksasa yang dipajang didalan peron stasiun beserta pernak-perniknya.

Atocha Station di Madrid Spanyol

Atocha Station di Madrid Spanyol menyuguhkan taman layaknya hutan tropis ditengah peron
Atocha Station di Madrid Spanyol menyuguhkan taman layaknya hutan tropis ditengah peron. Foto via pinterest.com

Layaknya hutan tropis berada ditengah peron stasiun Atocha Madrid. Sajian hutan mungil tengah stasiun ini membuat mu lebih terasa sejuk dan segar. Selagi menunggu kedatangan kereta, kamu bisa duduk santai sambil menikmati udara segar stasiun. Uniknya taman ini dilengkapi dengan tempat duduk penumpang hingga ditengah area taman.

Stasiun Komsomolskaya di Moskow Rusia

Stasiun Komsomolskaya di Moskow Rusia dengan interior berseni tinggi
Stasiun Komsomolskaya di Moskow Rusia dengan interior berseni tinggi. Foto via russiabeyond.com

Desain interior stasiun Komsomolskaya di Moskow ini menyuguhkan karya seni mewah nan luar biasa. Alhasil banyak penumpang yang terhenti sejenak hanya untuk mengabadikan keindahan interior stasiun. Stasiun yang dibuka pada tahun 1952 ini mampu menghipnotis semua penumpang karena keindahan desain yang dimuat disisi tembok dan atap stasiun. Uniknya staisun ini menjadi paling indah di kawasan Asia.

Olaias Station Lisbon Portugal

Stasiun paling selatan benua Eropa ini memiliki corak interior yang sangat memagumkan. Atap stasiun yang terbuat dari kaca lapisan yang berwarna warni dan suguhan lampu kuning ditiap sudut membuat suasana stasiun lebih terasa hangat. Dinding dan lantai staisun memakai warna identik dengan warna coklat. sehingga terkesan lebih eksotis namun tetap elegan.

Keindahan atap stasiun Olaias Station Lisbon Portugal membuat banyak penumpang terpukau
Keindahan atap stasiun Olaias Station Lisbon Portugal membuat banyak penumpang terpukau. Foto via zagope.com

Banyak para traveler mancanegara sengaja memilih armada kereta api lantaran ketika berada di Lisbon mereka ingin mengabadikan keindahan desain interior stasiun Olaias.

Advertisement
Tags
arsitektur Kereta api stasiun Wisata Arsitektur wisata luar negeri
Share