Stasiun Kereta Api Koi Yamagata di Jepang, Berwarna Pink yang Gemesin!

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi
Stasiun kereta api di Jepang

Kata unik selalu berhasil menarik perhatian banyak orang. Apalagi kalau membahas tentang Jepang. Negara maju ini kerap membuat sebuah inovasi yang agak nyeleneh, salah satunya contohnya seperti stasiun kereta api Koi Yamagata. Stasiun unik di Jepang ini diselimuti oleh cat berwarna pink yang serba lucu dan gemesin. Penasaran secantik apa? Kulik bareng-bareng yuk!

Dijuluki Stasiun Kereta Paling Romantis

Stasiun teromantis
Stasiun teromantis via Instagram/miri_log

Dijuluki sebagai stasiun kereta api paling romantis di Jepang, hal tersebut tertuang dari dekorasi dan warna yang digunakan. Diselimuti oleh warna pink muda dan tua, serta aksesoris berbentuk hati dan mural anime. Hal-hal tersebut menjadi daya tarik bagi para pengunjung untuk terus berdatangan. Tak hanya mengubah penampilan, berubahnya stasiun ini juga untuk menebarkan aura cinta bagi penumpang yang akan berhenti di stasiun ini.

Dulunya Sepi

Kereta api yang unik
Kereta api yang unik via Instagram/syoshida07

Dulunya, stasiun koi Yamagata tidak jauh berbeda dari pemberhentian kereta api pada umumnya di Jepang. Sempat sepi dan tidak menarik, hal ini yang membuat koi-Yamagata dirombak drastis. Stasiun Koi-Yamagata ini masuk ke dalam salah satu stasiun yang diikutkan program ‘Proyek Stasiun Cinta’ pada tanggal 9 Juni tahun 2013 lalu.

Stasiun seperti Bokoi, Koishitama, dan Kigakubo, juga masuk ke dalamĀ listĀ program tersebut karena keempatnya memiliki karakter kanji yang berarti cinta. Sekarang, stasiun unik di Jepang ini mendapat respon positif dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Dijadikan Sebagai Spot Foto

Dijadikan spot foto
Dijadikan spot foto via Instagram/chih02ol8

Karena aneh dan agak sedikit nyeleneh dari stasiun kereta api lainnya, hal inilah yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung untuk terus berkunjung. Banyak dari mereka yang berfoto dengan latar belakang serba pink ini. Juga pas dijadikan sebagai destinasi liburan romantis bersama pasangan. Jika ingin ke sini, disarankan untuk membawa barang-barang piknik. Namun, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah sebelum mengunjungi sebaiknya untuk pergi ke toilet terlebih dahulu karena di sini tidak tersedia kamar mandi umum.

Lokasi Stasiun

Lokasi stasiun
Lokasi stasiun via Instagram/chih02ol8

Stasiun Koi Yamagata merupakan stasiun kereta yang dioperasikan oleh Chizu Express dan berlokasi di Chizu, distrik Yazu, Tottori. Sampai saat ini, stasiun masih beroperasi dan melayani penumpang. Suasana di sini sangat jauh dari keramaian dan kebisingan. Teman Traveler dapat menikmati pemandangan cantik berupa hamparan sawah hijau dan hawa sejuk karena berada di kawasan perbukitan.

Koi-Yamagata merupakan salah satu dari sekian stasiun unik di Jepang. Teman Traveler tak hanya bisa beristirahat ketika berhenti sejenak di sini, namun juga bisa berfoto-foto. Tertarik?