Butuh Perjuangan Untuk Naik Kereta, Doai Eki Stasiun di Jepang Punya Ratusan Anak Tangga

Advertisement

Stasiun biasanya diciptakan untuk memudahkan para penumpang yang menggunakan armada transportasi kereta api. Berbeda halnya dengan stasiun Doai Eki yang terletak di Jepang. Untuk naik keretanya, Teman Traveler harus melewati lebih dari 400 anak tangga, lho. Penasaran seperti apa rupanya? Kita lihat bareng-bareng yuk!

Seperti Bangunan Terbengkalai

Stasiun Doai Eki dari luar via Instagram/ nanakoontheroad

Tampak dari luar, Doai Eki memang memiliki bangunan seperti stasiun kebanyakan. Suasananya sangat asri dikelilingi oleh pepohonan dan perbukitan yang memanjakan mata. Namun, pandangan seketika berubah saat memasuki bagian dalam stasiun.

Tampak seperti bangunan terbengkalai, lantai dan dinding usang serta lampu yang remang-remang semakin menambah kesan horor. Populer bagi masyarakat Jepang, untuk naik kereta saja penumpang harus menuruni anak tangga yang jumlahnya tak sedikit.

Menuruni Ratusan Anak Tangga

Menuruni ratusan anak tangga via Instagram/matabi1080

Letak dari stasiun Doai Eki ini berada di Prefektur Gunma. Gunma sendiri lokasinya dikelilingi oleh pegunungan yang berkelok-kelok. Jadi, wajar kalau bangunan yang ada di sini juga menyesuaikan dengan kondisi lahan. Stasiun ini juga termasuk sebagai salah satu stasiun terdalam (kedalamannya mencapai 70 meter) yang ada di Jepang.

Untuk menuju loket, calon penumpang harus berjalan sepanjang 338 meter. Tak berhenti di situ, jika ingin meneruskan perjalanan dengan menggunakan kereta harus menuruni 462 anak tangga lagi di lorong yang gelap. Sayangnya, tidak ada opsi lain karena stasiun ini tidak dilengkapi dengan elevator ataupun eskalator.

Kesan yang Menyeramkan

Memiliki kesan yang menyeramkan via Instagram/ camereoncamp

Stasiun yang resmi dibuka pada tanggal 19 Desember 1936 silam ini telah berdiri selama 82 tahun lamanya. Butuh nyali untuk berkunjung ke stasiun ini. Lorongnya yang lembab serta berair dan jumlah penumpang yang tak terlalu banyak semakin menambah kesan horor. Apalagi, calon penumpang harus membawa alat penerangan tambahan karena pencahayaannya yang kurang.

Seperti stasiun terbengkalai, dinding dan lantai tampak sangat kotor. Bahkan beberapa bagian bangunan, seperti pintu serta jendela yang roboh membuat tempat ini tampak seperti setting film zombie. Dijamin uji nyali nih!

Masih Beroperasi

Masih beroperasi hingga kini via Instagram/matabi1080

Walaupun memiliki bangunan yang tampak kuno dan horor, stasiun Doai Eki yang terletak di Gunma ini masih beroperasi hingga. Stasiun sebenarnya memiliki dua platform. Satu terletak di bawah tanah untuk kereta api menuju ke utara yakni tujuan Echigo-Yuzawa, Urassa, Niigata, dan Nagaoka. Untuk yang kedua, berada di atas tanah dengan tujuan ke arah selatan yakni ke Minakami, Takasaki, dan Ueno. Kendati hampir berusia satu abad, sampai saat ini masih terdapat penumpang yang menggunakan stasiun dan naik kereta bawah tanah yang menyeramkan ini.

Jepang memang terkenal akan berbagai hal yang unik. Tak hanya makanan, bahkan ada stasiun yang melelahkan dan berkesan horor. Bagaimana Teman Traveler? Butuh nyali dan tenaga besar ya untuk masuk ke dalam stasiun Doai Eki di Jepang ini. Berani untuk mencobanya?

Advertisement
Tags
Akomodasi jepang mancanegara stasiun doai eki
Share