Wajah Baru Stasiun Blitar, Wisata ke Kota Bung Karno Makin Asyik

Stasiun Blitar mulai menampakkan wajah baru. Meski belum sepenuhnya rampung, dalam waktu dekat stasiun ini bakal makin memanjakan penggunanya dengan beragam fasilitas anyar.

Blitar sendiri tak termasuk kota besar di Jawa Timur. Namun siapa sangka stasiunnya ternyata sangat mengagumkan. Bukan tak mungkin hal ini bakal meningkatkan jumlah kunjungan ke wisata Blitar. Lantas seperti apa uniknya Stasiun Blitar? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Dekat Stasiun Wisata

Akses jalan menuju stasiun sudah diaspal halus (c) Rosita/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang ingin berwisata ke Blitar namun tak menumpang kendaraan pribadi, kereta api adalah pilihan tepat. Apalagi Stasiun Blitar terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan Mastrip, Kepanjenkidul. Posisinya berdekatan dengan Alun-alun Kota.

Akses utama belum dibuka (c) Rosita/Travelingyuk

Stasiun Blitar juga berada tak jauh dari sejumlah destinasi wisata menarik. Cukup berjalan kaki lima menit, Teman Traveler sudah bisa sampai di Alun-alun. Dalam waktu singkat, kalian juga bisa menapakkan kaki di Istana Gebang serta Kawasan Makam Bung Karno. Bagaimana, tertarik singgah ke sini?

Usung Wajah Baru

Lahan parkir nyaman (c) Rosita/Travelingyuk

Menjelang perayaan Idul Fitri tahun ini, Stasiun Blitar mengusung wajah berbeda. Fasilitas umum yang tak pernah sepi dari lalu lalang penumpang ini tampak sedang berpoles. Akses makin dipermudah, sejumlah fasilitas anyar ditambahkan. Teman Traveler bisa dengan nyaman melakukan mudik dengan kereta.

Jika sebelumnya jalan keluar masuk stasiun hanya berupa permukaan tanah, sekarang semuanya sudah diaspal halus. Area ruang tunggu di zona satu juga diperluas. Bahkan terlihat makin cantik dengan kehadiran Patung Bung Karno, salah satu identitas Blitar.

Masih Belum Sepenuhnya Jadi

Beberapa sudut belum rampung (c) Rosita/Travelingyuk

Meski sedang berpoles, sebagian sudut Stasiun Blitar belum sepenuhnya rampung. Namun demikian perbedaannya sudah terlihat jelas. Sayangnya, untuk proses boarding, penumpang masih belum bisa melewati pintu utama. Teman Traveler nantinya akan diarahkan ke lorong kecil di samping pintu utama.

Patung Bung Karno belum terlihat sepenuhnya karena masih ditutupi kain. Posisinya ada di ruang tunggu utama, yang kini semakin luas. Bagaimana Teman Traveler, sudah terbayang kan betapa nyamannya stasiun ini ketika proses renovasi 100 persen rampung?

Loket pengembalian tiket (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah ulasan singkat wajah baru Stasiun Blitar. Bagaimana Teman Traveler, adakah di antara kalian yang sudah terinspirasi ingin berkunjung ke Kota Koi? Selamat merencanakan liburan.

Tags
Blitar kontributor stasiun blitar Travelingyuk wisata blitar
Share