Suguhkan Pemandangan Alam Asri, Ini Spot Terbaik Nikmati Sukabumi dari Ketinggian

Selain Geopark Ciletuh, spot terbaik nikmati Sukabumi dari ketinggian bisa jadi destinasi menyenangkan saat berlibur ke sini. Terutama jika Teman Traveler sedang butuh asupan energi dari alam yang masih asri. Apa saja pilihannya? Berikut rekomendasi Travelingyuk!

Bukit Karang Numpang

Pemandangan dari Karang Numpang via Instagram/rai_abdoell17

Bukit Karang Numpang terletak di Kecamatan Gunungguruh. Ia merupakan salah satu spot terbaik menikmati panorama Sukabumi dari ketinggian. Lanskap Karang Numpang identik dengan batuan yang tersebar di sekitar lokasi.

Batuan di Karang Numpang yang Jadi Spot Favorit via Instagram/callmedash__

Batuan tersebut justru menjadi tempat favorit para pengunjung untuk memandangi dan mengagumi keasrian alam Sukabumi. Jika Teman Traveler sedang butuh tempat untuk menyendiri, Karang Numpang tidak akan mengecewakan.

Puncak Darma

Geopark Ciletuh dari Puncak Darma via Instagram/tantiyudia90

Dari atas Puncak Darma, Teman Traveler dapat melihat indahnya Geopark Ciletuh. Mulai dari tebing, area sawah hingga pantainya. Karena, ia memang merupakan salah satu dataran tinggi di kawasan ini.

Salah Satu Tempat Terbaik Melihat Geopark Ciletuh dari Atas via Instagram/golamhavizd

Puncak Darma Sukabumi berada di ketinggian 230 mdpl. Suguhan pemandangan alamnya, dijamin tidak akan bikin kecewa. Jika datang siang hari, jangan lupa kenakan pelindung kepala seperti topi ya.

Bukit Karang Para

Pemandangan dari Karang Para yang Takkalah Menakjubkan via Instagram/philia__official

Bukit Karang Para masih berada satu kecamatan dengan Karang Numpang. Lanskap yang dimiliki keduanya pun tidak jauh berbeda. Batu-batu berbagai ukuran terlihat mendominasi. Bedanya, di Karang Para terdapat gardu pandang berbentuk hati yang terbuat dari bambu.

Karang Para yang Dilengkapi Spot Simbol Hati via Instagram/rudy_antz

Dari atas sini, pengunjung dapat melihat sebagian wilayah Sukabumi yang terlihat asri, terutama daerah Pajampangan. Selain itu, udara di lokasi juga masih sangat segar. Teman Traveler dijamin betah liburan.

Tebing Panenjoan

Tebing Panenjoan via Instagram/ferdiansetiawan14

Spot terbaik nikmati Sukabumi dari ketinggian selanjutnya ada di Tebing Panenjoan. Sama seperti Puncak Darma, Tebing Panenjoan juga menyuguhkan pemandangan spektakuler dari Geopark Ciletuh.

Hamparan Sawah dari Tebing Panenjoan via Instagram/aindrabudiar

Menariknya, Tebing Panenjoan ini terdiri atas susunan batu-batu tua. Semula ia merupakan bagian dari Tinggian Jampang. Namun, dataran tersebut ambruk dan membentuk lembah raksasa. Berada di sini lama-lama, bisa bikin tambah kagum sama Indonesia!

Sabana Puncak Pilar

Gardu Pandang di Sabana Puncak Pilar via Instagram/andry_apriyanto

Sabana Puncak Pilar terletak di Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuaran. Destinasi wisata ini punya daya tarik yang sulit diabaikan. Pemandangan alam dari Puncak Pilar serta spot-spot foto yang sengaja disediakan berhasil menarik para pengunjung untuk datang.

Indahnya Pemandangan dari Sabana Puncak Pilar via Instagram/sabanapuncakpilar

Sabana Puncak Pilar juga menyediakan gardu pandang yang dapat digunakan untuk melihat panorama Sukabumi dari ketinggian. Apabila berkunjung saat sedang kabut, Teman Traveler akan mendapatkan suasana yang lebih dramatis. Pas untuk menenangkan diri!

Gunung Sunda

Pemandangan dari Gunung Sunda via Instagram/banyupanca

Gunung Sunda berbeda dengan gunung kebanyakan, tingginya hanya 600 mdpl. Berdasarkan kriteria tersebut, ia lebih pas disebut bukit. Namun, masyarakat setempat sudah terbiasa menyebutnya dengan nama gunung.

Sunset dari Gunung Sunda via Instagram/nina_wati_nsz

Gunung Sunda tidak terlalu jauh dari Alun-alun Cisaat. Lokasinya ada di Kampung Jambelaer, Desa Padaasih, Cisaat. Meski tidak terlalu tinggi untuk ukuran gunung, pemandangan alam dari wisata Sukabumi ini tidak kalah luar biasanya.

Spot terbaik nikmati Sukabumi dari ketinggian sama-sama suguhkan pemandangan yang istimewa. Hamparan sawah dan gunung serta udara yang sejuk benar-benar seperti candu yang bikin liburan ke Sukabumi semakin berkesan. Jadi kapan nih mau main ke sini?

Tags
Indonesia Jawa Barat Spot Terbaik Nikmati Sukabumi dari Ketinggian Sukabumi Wisata
Share