Spot Terbaik di Ngarai Sianok, Bikin Kesejukan di Lembah Ini Semakin Masuk ke Hati

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia
Spot Terbaik di Ngarai Sianok Spot Terbaik di Ngarai Sianok

Ngarai Sianok sudah lama memesona banyak wisatawan. Lembah curam yang panjang dan berkelok ini terletak di perbatasan Kota Bukittinggi. Dengan kedalaman jurang sekitar 100 m, lebar 200 m dan panjang 15 km, tempat ini sungguh-sungguh elok. Beberapa spot terbaik di Ngarai Sianok pun hadir menambah keindahan. Spot-spot tersebut membuat kesejukan di lembah ini semakin berhasil masuk ke hati. Teman Traveler yang hatinya sedang butuh kesejukan, bisa banget datang ke tempat-tempat ini. Dijamin langsung nyes. Nggak percaya?

1. Tabiang Takuruang

Tabiang Takuruang, Batu Tebing yang Seperti Terkurung Lembah
Tabiang Takuruang, Batu Tebing yang Seperti Terkurung Lembah via Instagram/tarunaptr

Tabiang Takuruang sama-sama terbentuk oleh gempa yang mengguncang Sumatera Barat ribuan tahun lalu. Tabiang Takuruang adalah bahasa Padang, yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah Tebing Terkurung. Letak salah satu spot terbaik di Ngarai Sianok ini memang seperti tebing yang terkurung oleh dinding ngarai. Spot ini menjadi pemandangan tersendiri saat berada di kawasan Ngarai Sianok.

2. Janjang Koto Gadang

Janjang Koto Gadang, Great Wallnya Indonesia
Janjang Koto Gadang, Great Wallnya Indonesia via Instargram/trierwinyaprilia

Janjang Koto Gadang dikenal juga dengan Great Wallnya Indonesia. Spot di Ngarai Sianok ini bisa dipakai untuk menikmati kekayaan alam di sekitar lembah. Teman Traveler harus menaiki 315 anak tangga untuk dapat view yang sempurna. Tembok pagar Janjang Koto Gadang tingginya 1,5 m, lebar 2 m dan panjang mencapai 1 km. Janjang Koto Gadang dan Ngarai Sianok saling melengkapi keindahan. Sangat sayang jika dilewatkan.

3. Rumah Pohon Inyiak

Rumah Pohon Inyiak, Spot Terbaik di Ngarai Sianok
Rumah Pohon Inyiak, Spot Terbaik di Ngarai Sianok via Instagram/richiwidyasari

Lokasi Rumah Pohon Inyiak tidak terlalu jauh dengan Janjang Koto Gadang. Salah satu spot foto terbaik di Ngarai Sianok ini terhitung baru dan langsung hits. Di sini, Teman Traveler akan menemukan bangunan berbentuk segitiga yang terbuat dari bambu dengan atap rumput yang hijau. Untuk siapa saja yang hobi foto, keunikan milik spot ini adalah harta karun yang tidak boleh disiakan begitu saja. Sebab, Rumah Pohon Inyiak punya 11 spot foto. Luar biasa!

4. Taruko Cafe Resto

Taruko Cafe Resto
Taruko Cafe Resto via Instagram/@anisyasmine

Keberadaan Taruko Cafe Resto di kawasan Ngarai Sianok sudah tersohor. Pemandangan di sekitar cafe ini sungguh memanjakan mata. Karena letaknya di lembah ngarai, resto ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang hijau serta sungai berbatu. Duduk-duduk di sini sambil nyeruput segelas kopi sungguh sebuah kenikmatan yang hakiki. Setelah lelah menjelajah kawasan Ngarai Sianok, mampir ke tempat ini memang pilihan yang tepat.

Bagaimana? Spot terbaik di Ngarai Sianok ini bikin Teman Traveler tergoda untuk segera mengunjunginya, kan? Jika ada rencana untuk liburan ke Padang, masukkan Ngarai Sianok ke dalam itinerary ya! Setuju?