Liburan ke Oetune Beach di NTT, Bisa ke Gurun Pasir Sekaligus Mantai

Advertisement

Liburan ke Oetune Beach yang ada di Nusa Tenggara Timur, dijamin akan menambah kekaguman Teman Traveler pada bumi pertiwi. Sebuah pantai dengan pasir yang luas sampai membentuk seperti gurun adalah pemandangan yang akan didapatkan ketika sampai ke tempat ini. Selain ke gurun, bisa sekaligus mantai, lho. Penasaran seperti apa keindahannya? Simak yuk sebelum memutuskan untuk berangkat dan benar-benar terpikat!

1. Uniknya Hamparan Pasir yang Luas di Kawasan Pantai

Hamparan Pasir yang Luas di Oetune Beach
Hamparan Pasir yang Luas di Oetune Beach via Instagram/reylumantouw

Pantai ini terletak di Oebelo, Amanuba Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Ia punya keunikan berupa hamparan pasir yang terhitung sangat luas untuk ukuran pantai, yaitu sekitar 100 meter persegi. Jadi, selain bermain-main dengan pasir di bagian pesisir pantai, Teman Traveler bisa sepuasnya berlama-lama di area ini. Atau sekadar ingin main pasir tanpa basah-basahan? Bisa banget!

2. Berhadapan dengan Perairan Perbatasan Australia

Berhadapan dengan Perairan Perbatasan Australia
Berhadapan dengan Perairan Perbatasan Australia via Instagram/ivon.ippi

Liburan ke Oetune Beach sepertinya harus segera diagendakan, Teman Traveler. Selain memang lanskapnya yang unik, dengan hamparan pasir yang luas seperti gurun dan airnya yang jernih, pantai ini juga punya daya tarik lain. Ia letaknya berhadapan langsung dengan wilayah perairan perbatasan Australia. Teman Traveler akan merasakan ketakjuban yang berbeda saat melihatnya.

3. Objek Wisata Unggulan di TTS

Objek Wisata Unggulan di TTS
Objek Wisata Unggulan di TTS via Instagram/patung_kirap

Keindahan objek wisata Pantai Oetune di NTT mendapat perhatian dari Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pihak pemerintah Timor Tengah Selatan mengembangkan kawasan pantai yang memang unik tersebut sebagai potensi wisata unggulan. Dengan campur tangan pemerintah, Oetune Beach diharapkan agar semakin banyak dikenali oleh wisatawan lokal dan mancanegara secara luas. Sehingga, kecantikan pantai ini, sekaligus kecantikan Indonesia semakin diperhitungkan oleh wisatawan dunia.

4. Pengembangan Pantai Oetune oleh Pemerintah

Menjadi Perhatian Dinas Pariwisata NTT
Menjadi Perhatian Dinas Pariwisata NTT via Instagram/mahfudryanto

Untuk mendukung pengembangan kawasan ini, Dinas Pariwisata NTT sudah mengalokasikan sejumlah dana. Dana tersebut digunakan untuk mengembangkan pengadaan fasilitas yang ada di kawasan ini. Termasuk kualitas jalan yang akan digunakan para wisatawan agar bisa sampai dengan mudah ke Pantai Oetune. Dengan begitu, liburan pun bisa lebih praktis dan semakin menyenangkan. Setuju kan, Teman Traveler?

Merencanakan liburan ke Oetune Beach dengan teman-teman atau sendiri sama serunya. Keunikan yang ada di pantai ini, dengan pemandangannya yang luar biasa, bisa sebentar membantu mengalihkan Teman Traveler dari rasa lelah yang seperti tak sudah-sudah. Bagaimana, mau kapan, nih?

Advertisement
Tags
Indonesia Liburan ke Oetune Beach Nusa Tenggara Timur Timor Tengah Selatan Wisata
Share