Panorama Sunset yang Spektakuler di Morotai

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Terletak di Kepulauan Maluku, membuat Morotai memiliki keindahan bahari yang memukau. Seperti Pulau Dodola yang memiliki pasir pantai menjorok ke lautan. Bahkan di Morotai, para penyelam dapat menemukan spot wreck dive. Air laut yang sejernih kristal adalah hal yang akrab ditemui di Pulau Morotai. Namun tak hanya itu, Morotai juga memiliki beberapa spot untuk menantikan sunset yang spektakuler.

1. Pantai Rorasa

Pesisir Pantai Rorasa [image source]
Di sini kamu dapat bersantai sembari menikmati kelapa muda yang banyak dijajakan oleh penduduk lokal. Keindahan terumbu karang yang ada di sini juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Kondisi alamnya yang masih bersih membuat tempat ini begitu asri. Selain itu pemandangan sunset di sini juga membuat pengunjung betah menanti hingga hari gelap.

Air laut yang biru jernih [image source]
Air laut yang biru jernih [image source]

2. Pantai Tanjung Dehegila

Sunset di Pantai Tanjung Dehegila [image source]
Nama yang digunakan oleh pantai ini tak lain adalah nama desa di kecamatan Morotai Selatan. Meskipun memiliki pasir yang berwarna coklat, hal itu sama sekali tak mengurangi keindahan yang ada di tempat ini. Selain gugusan karangnya yang memesona, sunset di pantai ini juga mampu memukau pengunjungnya.

Koral di tepi pantai [image source]

3. Pulau Kolorai

Dermaga yang menghadap ke barat [image source]
Kolorai merupakan pulau berpenghuni yang bersahabat. Jaraknya yang tak terlalu jauh dari Pulau Dodola, membuatnya layak untuk dijelajahi. Tak kalah indah, di sini juga ada spot diving dan snorkeling yang akan membuatmu terkesan. Pemandangan sunset di sini benar-benar tak boleh terlewatkan.

Sunset di ujung dermaga [image source]

4. Pulau Kokoya

panorama bawah laut Pulau Kokoya [image source]
Pulau Kokoya adalah salah satu tempat wisata terbaik di Morotai yang wajib untuk Anda kunjungi. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih bersih nan lembut, lengkap dengan air lautnya yang jernih hijau kebiru-biruan. Dengan dikelilingi pasir putih yang bersih, kamu dapat melakukan kegiatan snorkeling, memancing, bahkan melihat sunset.

Bersantai di dermaga Pulau Kokoya [image source]
Menikmati keindahan matahari tenggelam di tepi pantai memang memiliki sensasi tersendiri. Terlebih lagi jika lingkungan pantainya masih bersih. Agar tetap dapat menikmati alam yang indah dengan paripurna, jaga kebersihannya bersama-sama ya?