Spot Sunset Kece di Pulau Lombok, Liburan Anti Kapok

Oip Macuz

Oip Macuz

On Indonesia
Pantai Setangi (c) Oip Macuz/Travelingyuk Pantai Setangi (c) Oip Macuz/Travelingyuk

Pantai-pantai di Lombok memang tidak ada habisnya untuk kita jelajahi keindahanya. Selain wisata tiga Gili (Trawangan, Meno, Air) masih banyak wisata pantai yang bisa kita kunjungi saat liburan ke Lombok terutama saat sore hari. Banyak spot sunset di Lombok yang bisa dijelajahi untuk menikmati keindahan  Sang Surya kala akan kembali ke peraduannya.

Inilah sapot yang menyajikan keindahan matahari terbenam menurut kontributor Travelingyuk yang bernama Oip Macuz.

1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi (c) Oip Macuz/Travelingyuk
Pantai Senggigi (c) Oip Macuz/Travelingyuk

Berlokasi di kabupaten Lombok Barat, Pantai Senggigi merupakan objek wisata yang paling terkenal di Pulau Lombok. Hanya perlu setengah jam dari Kota Mataram, sebelum sampai di kawasan wisata Senggigi, di perjalanan kamu akan dimanjakan keindahan panorama sepanjang jala raya Senggigi seperti pantai Batu Layar dan pantai Batu Bolong.

2. Pantai Kerandangan

Pantai Kerandangan (c) Oip Macuz/Travelingyuk
Pantai Kerandangan (c) Oip Macuz/Travelingyuk

Pantai Kerandangan hanya berjarak 5 menit dari Pantai Senggigi, tak jauh dari pantainya terdapat hamparan rerumputan hijau, pantai yang masih asri untuk menikmati keindahan Lombok di sore hari. Bisa jadi lokasi menyesapi keindahan sunset.

3. Pantai Setangi

Pantai Setangi (c) Oip Macuz/Travelingyuk
Pantai Setangi (c) Oip Macuz/Travelingyuk

Pantai Setangi masih segaris sisi barat Pulau Lombok, hanya 5 menit dari Pantai Kerandangan. Memang pantainya tidak terlalu ramai tapi jangan ragukan pemandangan saat matahari terbenam, pantainya yang bersih dan hamparan pohon kelapa menambah keindahan panorama Pantai Setangi.

4. Villa Hantu

Villa Hantu (c) Oip Macuz/Travelingyuk
Villa Hantu (c) Oip Macuz/Travelingyuk

Sebuah bangunan yang mangkrak pembangunanya menjadi titik untuk menikmati sunset berikutnya, lokasinya persis di atas sisi sebelah utara Pantai Setangi. Meskipun namanya cukup seram, tapi keindahan sunset seakan mampu memudarkannya. Jangan lupa mampir ke sini saat sedang berada di Lombok ya.

5. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu (c) Oip Macuz/Travelingyuk
Bukit Malimbu (c) Oip Macuz/Travelingyuk

Bukit Malimbu merupakan tikungan yang menjadi titik spot favorit penikmat sunset karena lokasinya di pinggir Jalan Raya Senggigi. Bukit Malimbu tepat berada di urutan setelah Pantai Setangi dan sebelum masuk ke Pantai Malimbu. Tempat ini memang didesain untuk menjadi sunset point dan di sisi lain perbukitan hijau yang menjulang menambah cantiknya pemandangan Bukit Malimbu di sore hari.

6. Bukit Malaka

Bukit Malaka (c) Oip Macuz/Travelingyuk
Bukit Malaka (c) Oip Macuz/Travelingyuk

Bukit Malaka tidak jauh berbeda dengan bukit malimbu sebuah spot khusus untuk menikmati sunset. Dari bukit ini juga nampak 3 Gili (Trawangan, Meno, Air)

Dari spot sunset di atas sebenarnya masih banyak tempat lainnya untuk menikmati matahari terbenam. Dan jika cuaca sedang cerah kita beruntung dapat menyaksikan indahnya sunset di Pulau Lombok. Gimana, berangkat?