Gili Indah di Lombok yang Masih Asri dan Sepi Pengunjung

Menjelajahi Pulau Lombok memang tak mengenal kata habis. Segala macam destinasi wisata tersaji di balik alam yang masih begitu asri. Di pulau yang terbagi dalam empat kabupaten dan satu kota ini, kamu dapat menemukan air terjun, pantai, tebing, dan pulau-pulau kecil yang indah. Seperti keasrian pulau kecil yang masih tak terlalu ramai ini.

1. Gili Pasir

Bintang laut yang sering menjadi daya tarik traveler [image source]
Pulau ini hanya muncul ketika air laut sedang surut. Sesuai dengan namanya, kamu hanya akan menemukan pasir yang timbul di tengah laut. Namun yang membuat tempat ini unik adalah bintang laut yang bertebaran di tempat ini. Walaupun ukuran pulaunya tak terlalu besar, pemandangan di tempat ini tetap tak kalah indah. Karena pemandangan sunset di sini sangat memukau.

Pasir berombak di Gili Pasir [image source]

2. Gili Petelu

Gili Petelu [image source]
Gili Petelu berada dalam wilayah administratif Kabupaten Lombok Timur, tepatnya berada di sisi kiri Pantai Pink. Kontur pulaunya lebih didominasi oleh bebatuan. Namun keindahan lain tersimpan di bawah lautnya. Banyak traveler yang menjadikan pulau ini sebagai spot snorkeling.

Ikan di perairan Gili Petelu [image source]

3. Gili Kapal

Hamparan pasir di Gili kapal [image source]
Gili Kapal merupakan pulau yang hanya terdiri atas pasir tanpa tumbuhan. Tak jarang hamparan pasir ini timbul tenggelam termakan ombak. Walaupun hanya berupa hamparan pasir, keindahan alam bawah laut dan penghuninya benar-benar memesona. Jernihnya air serta keindahan yang terlihat pasti akan membuatmu tak sabar untuk segera melompat ke dalam air.

Muncul tenggelam saat ada ombak [image source]

4. Gili Kedis

Pesisir Gili Kedis [image source]
Tempat ini tidak sepopuler Gili Trawangan, Gili Meno, atau Gili Air. Maka itu kondisinya masih begitu asri dan tak terlalu padat pengunjung. Di tengah pulau terdapat pepohonan dan gazebo yang dapat digunakan untuk berteduh dan bersantai. Pulau yang dapat kamu jelajahi dengan berjalan kaki selama 10 menit ini dikelilingi oleh air sejernih kristal.

Gambar aerial Gili Kedis [image source]
Memang Pulau Lombok selalu menarik untuk dijelajahi. Keindahan alamnya selalu menjadi penyegar bagi mata juga pikiran. Lombok bagian mana yang paling indah menurutmu?

 

Tags
Indonesia Lombok Nusa Tenggara Barat Wisata Alam
Share