4 Spot Snorkeling di Madura dengan Terumbu Karang Penuh Warna

Advertisement

Madura tak hanya terkenal sebagai penghasil garam dan berbagai kuliner nikmat. Wilayah yang masuk dalam Provinsi Jawa Timur ini memiliki lautan seindah ‘surga’ yang ada di timur Indonesia. Cobalah mengintip kehidupan bawah laut dan menyapa ikan-ikan dengan pergi ke spot snorkeling di Madura. Bukan cuma satu, tapi ada beberapa yang indahnya luar biasa.

1. Gili Genting

Spot Snorkeling Gili Genting
Spot Snorkeling Gili Genting via Instagram/@aditgililabak_madura

Jika kamu ikut paket tur atau open trip ke Gili Labak, biasanya pulau ini juga masuk ke dalam salah satu destinasi. Ada Pantai Sembilan yang begitu memukau dengan berbagai spot foto kekinian. Uniknya di sekitar Gili Genting juga ada tempat snorkeling. Karangnya tidak sebanyak di Gili Labak, tapi ikan warna-warninya juga banyak.

Gili Genting
Gili Genting via INstagram/@aditgililabak_madura

2. Gili Labak

Gili Labak
Gili Labak via Instagram/@gililabak.id

Dari Gili Genting kamu bisa menuju ke ke Gili Labak. Pesona bawah lautnya memang sudah terkenal. Wisatawan yang datang pun banyak terutama saat akhir pekan. Yang jadi andalan dari tempat wisata Madura ini memang aktivitas snorkeling. Saat kamu berenang dan membawa camilan seperti roti, maka ikan-ikan langsung berkumpul di sekitarmu untuk memakannya. Gili Labak juga memiliki pantai bersih dengan pasir putih seindah Maldive.

Snorkeling di Gili Labak
Snorkeling di Gili Labak via Instagram/@rajeep_jo

3. Gili Iyang

Gili Iyang
Gili Iyang via Instagram/@fitriahanas

Gili Iyang juga masih di sekitar Pulau Madura. Untuk menuju ke sini, pengunjung harus naik perahu berjam-jam. Lelah di perjalanan akan terbayarkan saat kamu melihat bagaimana keindahan alam bawah laut Gili Iyang. Intip ikan-ikan yang berenang bebas, terumbu karang berbagai warna dan lain sebagainya. Karena tergolong dangkal, kamu bahkan bisa melihat bagian dasar dari atas permukaan laut. Kalau sudah di sini, jangan lupa menuju ke tempat dengan kadar oksigen terbaik nomer dua di dunia.

Gili Iyang
Gili Iyang via Instagram/@HALOnetizen

4. Pulau Kangean

Pulau Kangean
Pulau Kangean via Instagram/@@arieflanyala

Menuju ke Pulau Kangen membutuhkan waktu lebih lama dibanding ke Gili Labak. Di kawasan ini terdapat pulau-pulau yang dikelilingi oleh lautan indah. Ada banyak spot snorkeling dengan terumbu karang cantik. Air pun jernih dan dihuni oleh berbagai macam hewan laut menawan. Bahkan kamu bisa mencari ikan badut atau nemo di sini.

Pulau Kangean
ILustrasi Spot Snorkeling di Pulau Kangean via youngmanoldbrain

Itulah beberapa spot snorkeling di Madura dengan keindahan bawah laut yang memanjakan mata. Jika terlalu bingung berangkat sendiri, sebaiknya ikut paket tur. Perjalananmu bisa jadi lebih aman dan nyaman.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Madura Snorkeling
Share