Wisata dengan Spot Sarang Burung Kece di Jawa Timur

Selain gardu pandang, spot foto yang saat ini semakin digemari adalah yang bernuansa sarang burung yang unik. Mulai dari yang menempel di tanah sampai yang menggantung, spot selfie bertema sarang burung ini semakin diburu. Pasalnya saat diunggah ke media sosial, foto akan memberikan tampilan yang unik, beda dari yang sebelum-sebelumnya. Baiklah, berikut ini destinasi wisata yang memiliki spot sarang burung yang ada di Jawa Timur.

1. Bukit Jodho, Tulungagung

Spot sarang burung di Bukit Jodho Via Instagram erma_laninaa

Yang pertama dan sangat populer memiliki spot sarang burung asyik untuk selfie adalah yang berdapat di Bukit Jodho, Tulungagung. Sebagai informasi, sebelumnya Bukit Jodho ini adalah Bukit Jomblo yang terkenal di Tulungagung. Namun lantaran terjadi masalah internal yang tak diduga-duga, muncul kemarahan beberapa warga yang kemudian merusak Bukit Jomblo.

Tak kalah cantik dengan sarang burung di Bukit Jomblo dulu Via Instagram irdadwiagustin

Saat ini Bukit Jomblo sudah bertransformasi menjadi Bukit Jodho. Lokasi lahannya berada di Perhutani Campurdarat atau tepatnya di Pakisrejo, Kecamatan Tanggunggunung. Bukit Jodho sudah resmi dibuka sejak tanggal 31 Desember 2017. Beberapa perbaikan dilakukan, spot sarang burung yang sebelumnya dirusak oleh orang-orang sekarang sudah siap untuk jadi lokasi selfie.

2. Wisata Alam Gosari, Gresik

Sarang burung ala Wisata Gosari Via Instagram gresiktourism

Destinasi selanjutnya yang menyediakan spot selfie alat sarang burung berada di Desa Gosari, Ujungpangkah, Gresik. Selain sarang burung, ada pula spot seperti halnya rumah-rumah kecil yang terbuat dari kayu. Lokasi ini sangat bisa dikunjungi untuk para traveler yang mencari lokasi-lokasi unik. Ada banyak pepohonan yang membuat suasananya jadi adem dan juga sejuk. Dengan pemandangan yang apik, tak heran jika banyak muda mudi berburu foto instagramable di lokasi satu ini.

Spot lainnya di Gosari Via Instagram gresiktourism

3. Taman Langit Gunung Banyak, Batu

Lengkap dengan pecahan kulit telur dinosaurus Via Instagram ryan_sanjaya

Di Kota Dingin Batu, juga ada destinasi yang menawarkan lokasi foto ala-ala sarang. Tapi bukan sarang biasa, lokasi yang ada di Taman Langit, Gunung Banyak, Batu ini adalah sarang dinosaurus. Sarang ini terbuat dari ranting kayu yang ditata sedemikian rupa sehingga mirip sarang dinosaurus di atas pohon. Lebar spot ini kira-kira 3 meter. Satu lagi yang bikin makin terlihat alami adalah benda menyerupai telur raksasa yang pecah, seolah-olah ada anak dinosaurus yang baru menetas.

4. Coban Bidadari, Malang

Spot sarang burung di Coban Bidadari Malang Via Instagram ka_ykartikarini

Coban Bidadari terletak di Desa Gubugklalah, Poncokusumo, Malang atau dekat dengan gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Coban Bidadari ini jadi salah satu destinasi hits yang memiliki beragam spot unik dan asyik. Selain gardu pandang yang berupa teras gubuk, ada pula tema sarang burung di mana kamu akan terlihat seperti berada di sebuah sarang di tepi tebing.

Lokasi-lokasi di atas memang sangat cantik untuk hunting foto, kamu nggak bakal menyesal sudah datang ke lokasi tersebut. Yuk buat feed Instagrammu makin beragam dengan berbagai spot kece bertema sarang burung!

Tags
destinasi wisata di Jawa Timur Indonesia Jawa Timur spot sarang burung di Jawa Timur Tulungagung
Share