Wisata Spot Instagenic di Majalengka, Eksotika yang Memanjakan Mata

Majalengka selama ini terkenal memiliki alam yang sangat memesona. Kabupaten yang berlokasi di bagian timur Jawa Barat ini juga memiliki wisata yang tak boleh dipandang sebelah mata. Ada wisata alam, buatan, dan ditambah dengan spot kekinian di sana-sini. Ada beberapa wisata spot Instagenic di Majalengka yang bisa untuk jadi jujukan saat bertandang. Mana saja? Yuk ulas seperti berikut ini.

Situ Cipanten

Situ Cipanten, Via Instagram/nradahlia_
Situ Cipanten, Via Instagram/nradahlia_

Situ Cipanten ini berlokasi di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka. Pamor dan popularitas dari Situ Cipanten ini naik daun seiring banyak wisatawan yang mengunggahnya di media sosial.

Tempat wisata Majalengka ini sendiri merupakan danau yang cantik yang tidak akan kering meskipun musim kemarau tiba. Belakangan ini tambah banyak pengunjung lantaran disediakan spot Instagenic di Majalengka yang bisa dibidik, misalnya saja selfie corner berupa jembatan cinta ataupun juga perahu titanic.

Pasir Ole-ole

Pasir Ole-ole, Via Instagram/yulianiwidia
Pasir Ole-ole, Via Instagram/yulianiwidia

Tempat wisata Instagenic lainnya di Majalengka adalah Pasir Ole-ole. Wisata ini menawarkan keindahan alam bernuansa pegunungan yang dipadu dengan spot selfie. Misalnya saja ada spot rumah pohon, jembatan, bunga matahari, sayap burung, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Konsep alam pegunungan yang cantik dipadu dengan selfie corner yang bikin tergiur untuk berkunjung. Lokasinya berada di Gununglarang, Bantarujeg, Kabupaten Majalengka. Spot instagenic di Majalengka yang bisa dikunjungi untuk para pemburu selfie.

Gunung Ciwaru

Gunung Ciwaru, Via Instagram/egysirawan
Gunung Ciwaru, Via Instagram/egysirawan

Tak kalah Instagenic dari sebelum-sebelumnya adalah Gunung Ciwaru yang juga hits di media sosial. Lokasinya berada di Blok Cimerang/Girimulya, Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh. Alam yang cantik dikombinasikan dengan ragam spot Instagenic.

Spot Instagenic Majalengka
Spot Instagenic Majalengka (c) Travelingyuk/Asnan Affandi

Misalnya saja spot sangkar burung, gardu pandang, dan lain-lain. Alamnya begitu asri, tak heran kamu akan betah berlama-lama di sini.

Bukit Mercury

Bukit Mercury, Via Instagram/jakarodita t
Bukit Mercury, Via Instagram/jakarodita t

Bukt Mercury ini berada di Blok Cibuluh, Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kebupaten Majalengka. Ini merupakan destinasi wisata yang menawarkan wahana Camp Indian yang bisa dibilang cukup menarik perhatian. Banyak orang memanfaatkan lokasi satu ini sebagai tempat untuk kegiatan outdoor seperti halnya kemah. Lokasinya berada di 100 mdpl dan menyuguhkan panorama yang begitu eksotik dan memanjakan mata.

Jika traveling ke Majalengka dengan mencari destinasi wisata yang menyuguhkan spot Instagenic, tempat yang telah disebutkan di atas bisa menjadi tujuan. Alam yang cantik dikombinasikan dengan spot Instagenic, memang kerap kali bikin orang tertarik. Bagaimana, mau ajak siapa nih untuk eksplor kota ini?

Tags
Gunung Ciwaru Majalengka Indonesia Jawa Barat Majalengka wisata Instagenic di majalengka
Share