Pilihan Spot Foto Keren di Jakarta yang Asyik untuk Percantik Feeds!

Bicara spot foto keren di Jakarta benar-benar nggak ada habisnya. Selain mall dan seni instalasi, lokasi-lokasi di bawah ini juga instagenic lho! Teman Traveler bisa berfoto tema otomotif dengan mobil-mobil tua atau nisan kuno. Penasaran, kan? Ini dia ulasannya!

Hauwke’s Auto Gallery

Spot Foto Asyik dengan Mobil-mobil Tua di Jakarta via Instagram/doniebaptista

Hauwke’s Auto Gallery merupakan sebuah galeri berisi sekitar 60 mobil-mobil tua. Galeri ini milik Hartawan Setjodiningrat; seorang kolektor mobil tua di Indonesia. Hal yang membuat Hauwke’s Auto Gallery tambah menarik adalah bertempat di garasi rumah pribadi pemiliknya.

Dijamin Bikin Keren Feed-mu via Instagram/mayawps

Agar dapat berfoto dan mengunjungi wisata Jakarta satu ini, Teman Traveler harus membuat janji terlebih dahulu. Alamat galeri instagenic ini ada di kawasan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Spot Foto yang Tidak Terduga di Jakarta via Instagram/amamizu_nm

Pelabuhan Sunda Kelapa juga bisa menjadi spot foto keren di Jakarta yang layak dicoba. Kapal-kapal berukuran yang berlabuh serta berbagai barang muatan akan mempercantik hasil foto Teman Traveler. Feed di sosial media pun tampil beda.

Rumah Akar Kota Tua

Menyeramkan Tapi Instagenic via Instagram/onnielscc

Rumah Akar di kawasan Kota Tua Jakarta tampak kumuh dan tidak terawat. Tetapi, ia justru terlihat instagenic di kamera. Bangunan tua yang seperti dikepung akar-akar, terlihat eksotis. Tidak heran jika lokasi ini banyak dijadikan venue foto prewedding.

Le Bridge Ancol

Spot Foto di Ancol yang Asyik dan Instagenic via Instagram/jantilim

Salah satu resto di kawasan Ancol ini punya venue yang cantik. Ia terletak di tengah laut dan terkenal dengan jembatan kayu yang memanjang. Teman Traveler bisa berfoto di sini dan gak akan kecewa dengan hasilnya. Coba saja!

Museum Taman Prasasti

Museum Taman Prasasti yang Penuh Nisan Kuno via Instagram/rigbymordecay

Museum Taman Prasasti merupakan sebuah cagar budaya peninggalan zaman kolonial. Lokasinya ada di kawasan Jakarta Pusat. Sesuai namanya, museum ini penuh dengan prasasti.

Nisan Soe Hok Gie di Taman Prasasti via Instagram/rezadiasjetrani

Pengunjung dapat melihat berbagai nisan kuno, miniatur makam daerah-daerah di Indonesia dan koleksi kereta jenazah yang antik. Meski terkesan menyeramkan, lokasi ini sungguh instagenic.

Taman Kota Kalijodo

Tampilan Taman Kalijodo Setelah Direnovasi via Instagram/ijoeel

Menurut informasi, sebelum direnovasi dan dibenahi, Kalijodo merupakan kawasan prostitusi tertua di Jakarta. Namun sekarang, area seluas 1,4 hektar ini sudah berubah menjadi taman kota yang asri.

Mural Keren di Taman Kalijodo via Instagram/xisaaxu

Ia dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa digunakan oleh masyarakat. Seperti lintasan sepeda, skate park, dan lainnya. Tampilannya juga asyik dan bisa untuk foto-foto.

Hutan Kota Srengseng

Bisa Jadi Venue Foto Prewedding Juga Lho! via Instagram/saidmandala

Spot foto instagenic di Jakarta yang selanjutnya bakal bikin feed Teman Traveler tampil kece adalah Hutan Kota Srengseng. Kawasan hijau ini berada di Kembangan, Jakarta Barat. Terutama pada sore hari, suasana di sini cukup asri. Teman Traveler juga bisa berfoto di beberapa sudutnya. Asyik!

Toko Merah Kota Tua

Toko Merah di Kota Tua Jakarta Seperti di Belanda via Instagram/dyahka

Jalan-jalan ke kawasan Kota Tua, Teman Traveler akan dipuaskan dengan berbagai bangunan-bangunan bergaya kuno yang cantik. Salah satunya adalah Toko Merah. Menurut cerita, bangunan ini merupakan peninggalan Belanda. Meski sudah tua, ia masih terawat dan semakin instagenic.

Hutan Mangrove PIK

Spot Seperti Ini Juga Ada di Jakarta Lho! via Instagram/cindy.wandira

Satu lagi area hijau di Jakarta yang menyenangkan untuk foto-foto. Adalah Hutan Mangrove di kawasan PIK. Selain pohon-pohon bakau yang rimbun, di sini juga terdapat beberapa spot foto. Misalnya jembatan gantung atau bangunan villa yang berjejer.

CFD Bundaran HI

Keramaian di CFD Bundaran HI yang Instagenic via Instagram/michimomo

Keramaian warga Jakarta saat CFD di Bundaran HI juga bisa jadi spot foto yang menyenangkan. Nggak percaya? Coba saja! Jangan lupa gunakan outfit terbaik ya!

Sudah siap meluncur ke beberapa spot foto keren di Jakarta di atas? Meski bukan mall dan seni instalasi yang menggemaskan, mereka nggak kalah istimewa. Di antara spot-spot foto tadi, mana nih favorit Teman Traveler?

Tags
Indonesia Jakarta Spot Foto Keren di Jakarta Wisata
Share