Spot Foto Kekinian di Kabupaten Karo, Indahnya Bikin Melongo

Advertisement

Coba saja ke Kabupaten Karo, keindahan alamnya bisa dipastikan akan membuatmu melongo. Bukan hanya memiliki air terjun tertinggi di Indonesia, tapi juga menawarkan spot foto kekinian favorit para remaja. Kamu anak Karo? Wajib melipir ke beberapa tempat berikut ini.

1. Taman Alam Lumbini

Taman Alam Lumbini [image source]
Alam dan keindahan bangunan akan kamu nikmati jika berkunjung ke Taman Lumbini. Jika berangkat dari Medan, membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Sampai sekarang, Pagoda Shwedagon masih menjadi daya tarik utama selain hijaunya pepohonan dan aneka tumbuhan seperti bunga. Kesejukan bisa kamu hirup kapan saja, begitu juga denagan fasilitas yang ada. Kabarnya Pagoda di sini adalah replika dari bangunan serupa di Myanmar dan jadi yang tertinggi di Indonesia. Lanjutkan seru-seruanmu di Mikie Funland, Berastagi nikmati berbagai wahana permaian hanya dengan menempuh perjalanan selama 10 menit.

Mikie Funland [image source]
Lokasi : Taman Lumbini, Desa Tongkoh, Berastagi, Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

2. Bukit Gajah Bobok

Bukit Gajah Bobok [image source]
Bukit Gajah Bobok ini bisa dijadikan satu paket ketika kamu mengunjungi Air Terjun Sipiso-piso karena berada persis di atasnya alias cukup dekat. Kenapa fotogenic? Jawabannya ada pada hamparan lembah dan Danau Toba yang luas lagi menawan. Kalau malam taburan bintang di angkasa tentu jadi hiburan. Bila tidak ingin berkemah, kamu bisa menginap di Taman Simalem Rosort. Akomodasi yang instagram-able dan cocok dijadikan spot foto kekinian.

Taman Simalem Resort [image source]
Nama tempat : Bukit Gajah Bobok
Lokasi :  Tongging, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara
Nama Tempat : Taman Simalem Resort
Lokasi : Jalan Raya Merek – Sidikalang Km. 9, Sidikalang, Kodon-Kodon, Merek, Kodon-Kodon, Merek, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara
Telepon : 061 4577616

3. Lembah Seribu Bunga

Ilustrasi Lembah seribu Bunga [image source]
Bunga bisa menjadi mahkota keindahan suatu tempat. Itulah mengapa keberadaan taman-taman dan ruang terbuka sangat penting terutama di kota besar. Kabupaten Karo punya andalannya sendiri yaitu Lembah Seribu Bunga. Ada berbagai jenis tanaman dengan aneka warna juga dilengkapi fasilitas untuk bersantai. Memanjakan diri di sini adalah bagai berkelana di alam mimpi. Dari sini, bila kamu menempuh perjalanan sejauh 1,3 km menuju arah utara akan menemukan Rumah Pengasingan Bung Karno, tambah wawasanmu tentang sejarah bangsa ini.

Pengasingan Bung Karno di Berastagi [image source]
Nama tempat : Lembah Seribu Bunga
Lokasi : Gundaling I, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

4. Bukit Gundaling

Bukit Gundaling [image source]
Bukit Gundaling masih di sekitaran Berastagi, dengan kata lain jaraknya dekat dengan wisata Karo sebelumnya. Jadi dalam sehari, beberapa destinasi bisa kamu kunjungi. Khusus untuk Bukit Gundaling kamu bisa melihat cantiknya sunrise atau sunset dari ketinggian. Berbagai ornamen ramah selfie juga tersedia untik kamu yang hobi foto-foto. Setelah ke sini, kamu bisa megisi perut di Rumah Makan Muslim Gundaling, ada menu kuliner Karo yang enak-enak.

Ilustrasi Menu di Rumah Makan Gundaling [image source]
Nama tempat : Bukit Gundaling
Lokasi : Jl. Jamin Ginting, Gundaling I, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara
Nama tempat : Rumah Makan Muslim Gundaling
Lokasi : Jl. Merdeka No.62, Gundaling I, Brastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara
Telepon : (0628) 92993

Kabupaten Karo bisa ditempuh dengan mudah dari Medan. Jika tujuanmu adalah Danau Toba, tentu mampir ke beberapa spot foto di atas bukanlah masalah, justru akan menambah kekagumanmu pada Tanah Sumatera Utara yang memesona, benar bukan?

Advertisement
Tags
Alam explore karo wisata karo
Share