Spot Foto Hutan di Magetan, Tawarkan Alam yang Menakjubkan

Hutan selama ini dikenal sebagai lokasi menakutkan dengan berbagai hal yang ada di dalamnya. Mulai dari hewan buas, serangga dan lain-lain. Namun belakangan image hutan yang menakutkan perlahan berubah menjadi lokasi yang cukup ramah. Karena banyak orang berfoto dan hasilnya tidak kalah bagus dengan tempat lain. Berikut ini Traverlingyuk sudah mengupulkan spot foto hutan di Magetan.

Telaga Sarangan

Telaga Sarangan, via Instagram/aprilianipl
Telaga Sarangan, via Instagram/aprilianipl

Telaga Sarangan memang menjadi ikon wisata tersendiri di Magetan. Lokasinya ada di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Daya tarik utama tempat wisata ini adalah telaganya, namun banyak kuliner Magetan dan atraksi yang bisa dicoba.

Selain itu, di sekitar Telaga Sarangan ada di dekat Bumi Perkemahan. Hutannya cukup rindang dan suasananya tenang. Saat main-main ke Telaga Saranga, bisa mampir ke spot ala hutan ini ya.

Alas Gangsiran Magetan

Alas Gangsiran, via Instagram/miranietikasari
Alas Gangsiran, via Instagram/miranietikasari

Hutan jati yang meranggas ternyata bagus juga diabadikan ke dalam foto lho Teman Traveler. Ada namanya Alas Gangsiran (Hutan Gangsiran) di Magetan yang bisa jadi jujukan. Loksinya berada di Dusun Gangsiran, Desa Mategal, Kecamatan Parang, Magetan. Selain pohon jati, lokasi sekitar tempat ini juga banyak ditumbuhi mahoni.

Wilayah hutan ini masuk dalam Badan Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Selatan dan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds (dan sekitarnya). Karena ini hutan, tak ada biaya masuknya ya. Namun selalu diingat untuk menjaga kebersihan dan jangan berbuat macam-macam.

Desa Kerik Takeran

Hutan Bambu di Takeran, via Instagram/naana1704
Hutan Bambu di Takeran, via Instagram/naana1704

Menghasilkan foto yang oke, tak perlu tempat yang hits lho Teman Traveler. Ada inspirasi spot lainnya yang bisa diambil. Ini merupakan Hutan Bambu di Desa Kerik, Takeran, Magetan. Pepohonan bambu akan membuat foto makin cantik saja. Kamu bisa menambahkan alat pendukung supaya foto makin Instagenic saja. Misalnya saja payung ataupun topi. Bagaimana menurutmu?

Jalan Tembus Sarangan

Jalan Tembus Sarangan, via Instagram/wahyuklna_
Jalan Tembus Sarangan, via Instagram/wahyuklna_

Dari dahulu sampai sekarang, pamor Jalan Tembus Sarangan tidak pernah meredup. Karena lokasinya yang memang begitu cantik. Tak salah banyak orang antre untuk berfoto dan berpose di sini. Kondisi alam sekitar yang asri dan alami, cantik sekali dalam lensa kamera. Namun satu hal yang perlu diperhatikan saat foto-foto di sini, hati-hati dan selalu waspada dengan kendaraan yang melintas.

Taman Ria Maospati

Taman Ria Maospati, via Instagram/prasetia_bhayu
Taman Ria Maospati, via Instagram/prasetia_bhayu

Spot foto hutan di Magetan selanjutnya ada Taman Ria Maospati yang juga tidak kalah Instagenic. Lokasinya berada di Desa Pandean, Kecamatan Maospati, Magetan, dekat dengan Pangkalan Bandara Iswahyudi. Tempatnya ada di tengah kota, jadi nyaman dan mudah ditemukan. Buat kamu yang ingin foto-foto ala hutan bisa banget ya. Karena di dalamnya terdapat pepohonan yang rindang. Tidak ada tiket yang dipungut dan buka selama 24 jam penuh.

Berpose di spot Instagenic sudah sangat mainstream ya Teman Traveler. Maka dari itulah, kamu bisa mencari spot inspirasi lainnya seperti halnya ala hutan ini. Bagaimana menurutmu?

Tags
Indonesia Jawa Timur Magetan spot foto hutan di Magetan Wisata Magetan
Share