Spot Foto Bernuansa Eropa di Jogja, Liburan di Kota Gudeg Serasa di Luar Negeri

Advertisement

Jogja selalu berhasil menarik perhatian para wisatawan untuk kembali berdatangan. Beragam destinasi ditawarkan, mulai anak-anak hinga orang tua kegirangan untuk terus berkunjung. Dari wisata alam seperti pantai, keraton untuk lebih kenal dengan budayanya, termasuk juga wisata buatan dengan spot foto bernuansa Eropa di Jogja. Buat Teman Traveler yang sedang berburu foto-foto keren saat liburan di Kota Gudeg, ini dia daftarnya.

Kastil Soragan

Kastil Soragan, Via Instagram/angel.soe
Kastil Soragan, Via Instagram/angel.soe

Jogja memang memiliki keraton yang megah. Namun, di sini juga terdapat bangunan cantik yang mirip istana, yaitu Kastil Soragan dengan desain khas Eropa. Tak hanya puncaknya yang menjulang tinggi, tempat ini juga menawarkan halaman yang luas dengan rumput hijau nan cantik. Kastil Soragan merupakan sebuah restoran yang terdapat di Jl. Soragan No. 13, Ngestiharjo, Kasihan, Kembang, Bantul. Buka setiap hari dari jam 10:00 – 21:00 malam. Sebelum atau sesudah makan, kamu bisa foto-foto di depannya.

The World Lost Castle Jogja

The Lost World Castle, Via Instagram/ayusetiani887
The Lost World Castle, Via Instagram/ayusetiani887

Spot foto bernuansa Eropa di Jogja selanjutnya adalah The World Lost Castle Jogja yang banyak dikunjungi muda-mudi. Terutama mereka yang gemar berburu foto keren. Lokasi wisata satu ini berada di Desa Kepuharjo, Cangkriman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogja. Lahan wisata ini menempati luas sekitar 1,3 hektar. Bangunannya menyerupai kastil yang mewah dan megaj. Tak hanya jadi tempat wisata, seringkali The World Lost Castle Jogja juga dipilih sebagai lokasi prewedding.

Cafe Brick Jogja

Kafe Brick Jogja, Via Instagram/yusirs
Kafe Brick Jogja, Via Instagram/yusirs

Sebelumnya ada restoran dan tempat wisata, kafe pun juga ada yang bisa menjadi spot foto bernuansa Eropa di Jogja. Kafe ini memiliki desain bernuansa vintage. Para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai spot keren di dalamnya. Tempat nongkrong ini berada di Jl. Damai No. 08. Senada dengan bangunan yang diusung, lokasi ini menawarkan hidangan ataupun menu ala Eropa. Kenyang makan, kamu bisa OOTD ya Teman Traveler.

Rumah Paris

Rumah Paris, Via Instagram/marsellashara
Rumah Paris, Via Instagram/marsellashara

Dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan jika ini merupakan rumah yang bernuanasa Eropa. Yup benar sekali, ini merupakan akomodasi dengan gaya pastel yang begitu memanjakan mata. Tempat menginap ini nyaman, style pastel dan vintage yang bikin foto makin kece. Supaya kamu tetap bisa berfoto di sini, jangan lupa booking jika sedang liburan di Jogja. Lokasinya berada di Jl. Parangtritis Km. 8,4, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Stonehenge

Stonehenge, Via Instagram/anindarsita
Stonehenge, Via Instagram/anindarsita

Jika kamu pernah berkunjung ke Inggris, pasti setidaknya pernah mendengar kesohoran Monumen Stonehenge? Teman Traveler tidak perlu terbang jauh-jauh ke Ingggris, Indonesia pun sekarang sudah punya. Tempat ini merupakan wisata buatan yang berada di lereng Gunung Merapi, tepatnya di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Jogja. Areal ini memiliki luas sekitaran 200 meter persegi. Pastikan datang sejak pagi untuk berburu spot foto bernuansa Eropa di Jogja satu ini.

Gereja Gothic Sayidan

Sayidan, Via Instagram/afriansyah15_
Sayidan, Via Instagram/afriansyah15_

Lokasi ala-ala kastil lain di Jogja yang bisa kamu bidik adalah Gereja Gothic Sayidan yang bentuknya unik dan keren banget. Lokasinya berada di bagian belakang komplek ruko Gondoman, Jogja. Meski bentuknya mirip gereja, tempat ini ternyata tempat tinggal milik orang keturunan Tionghoa. Namun saking cantiknya, tempat ini sering dijadikan latar belakang foto wisatawan yang liburan di Kota Gudeg.

Jogja benar-benar sanggup menyihir banyak orang untuk terus datang. Taksalah jika banyak yang menyebutnya sebagai Kota Istimewa. Sekali datang, kesempatan selanjutnya bikin meradang jika tak kesampaian. Bagaimana, kapan nih mau liburan sambil berburu foto di kota ini?

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja spot foto bernuansa eropa di jogja wisata jogja
Share