8 Spot Foto Bawah Air Keren di Malang dengan Ikan-ikan Kecil

Kalau bertemu dengan kolam alami berair jernih, siapa yang bisa menolak untuk berenang dan menyegarkan pikiran? Di Malang ada banyak tempat wisata yang airnya begitu jernih. Mulai dari danau hingga lautan dangkal seindah Raja Ampat. Kamu pun bisa malakukan foto bawah air dan bergaya unik seperti yang dilakukan oleh Baby Margaretha beberapa waktu lalu.

1. Sumber Sirah

Sumber Sirah, Pemandian Alami di Malang
Sumber Sirah, Pemandian Alami di Malang via Instagram/

Pemandian alami yang terletak di Gondanglegi ini memiliki taman bawah air. Saking jernihnya, bahkan kamu bisa melihat bagian dasar kolam. Di sekitar pemandian sudah ada warung-warung yang menjual kacamata renang hingga pelindung untuk smartphone bila kamu ingin menggunakannya untuk foto. Tanaman air di sini begitu indah, tapi jangan sampai kamu injak-injak atau rusak.

2. Wendit

Wendit, Pemandian Alami di Malang
Wendit, Pemandian Alami di Malang via Instagram/@annas_dhienk

Wendit ada di Kecamatan Pakis, ada di jalur menuju ke Bandara Adurrahman Saleh. Kamu bisa mampir ke sini untuk berenang dan menikmati kesegaran airnya. Wisata legendaris ini juga memiliki kolam dengan tanaman air. Begitu indah saat diterpa  cahaya matahari. Serunya lagi, ada monyet-monyet yang berkeliaran bebas.

3. Sumber Pitu

Sumber Pitu
Sumber Pitu via Instagram/@aguspris_

Sumber Pitu berada di Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang. Sesuai namnya ada sumber yang berjumlah tujuh dan alirannya menyatu dalam sebuah kolam berair jernih. Kamu bisa berenang dengan bebas sambil menikmati pemandangan alam. Jangan lupa bawa kamera anti air ya, karena kamu bisa bergaya di dalam air berwarna kebiruan.

4.  Sumber Taman

Sumber Taman
Sumber Taman via Instagram/@ayodolan

Sumber Taman letaknya tidak begitu jauh dari Sumber Sirah. Di sini memang tidak ada tanaman air, tapi cukup dalam. Kamu harus berhati-hati jika tidak bisa berenang, lebih baik menggunakan pelampung. Jika cahaya matahari menerpa kolam, maka airnya akan semakin indah berkilauan. Saat itulah, kamu bisa foto baawah air dengan pemandangan yang indah.

5. Umbulan

Umbulan
Umbulan via Instagram/@ @masham.id

Pemandian ini dikelilingi oleh pepohonan rindang sehingga udaranya begitu sejuk. Air yang mengalir pun jernih, meski kolamnya tidak begitu luas. Tetap cocok untuk foto bawah air.  Saat akhir pekan tempat ini ramai dikunjungi anak-anak yang ingin bermain air dan seru-seruan. Jika kamu ingin ke sini bisa berkendara ke Desa Umbul di  Dampit, Kabupaten Malang.

6. Sumber Jenon

Sumber Jenon
Sumber Jenon via Instagram/@allbazh_

Lokasi Sumber Jenon berada di Kecamatan Tajinan, sekitar 40 menit dari pusat Kota Malang. Kendaraan roda dua atau empat bisa mengakses tempat wisata ini. Karena dikelilingi oleh pepohonan besar, maka udara di sini lumayan sejuk. Bahkan airnya dingin sejakali. Daya tarik tempat ini ada pada bongkahan kayu berukuran besar yang ada di dalam kolam. Warnanya airnya kebiruan dengan ikan-ikan besar. Eksotis banget dijadikan sebagai tempat foto bawah air.

7. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna
Pantai Tiga Warna via Instagram/@mardiprasetyo23

Jika kamu ingin sensasi yang lebih menantang bisa menuju ke Pantai Selatan. Malang memiliki deretan wisata bahari yang memikat hati. Salah satunya yang berombak kecil dengan air jernih adalah Pantai Tiga Warna. Tempat ini juga dijadikan sebagai konservasi terumbu karang dan spot snorkeling andalan. Lokasi Pantai Tiga Warna berada di Kecamatan Sumbermanjing, dekat dengan Sendang Biru.

8. Pantai Bolu-Bolu

Pantai Bolu-Bolu
Pantai Bolu-Bolu via Instagram/@ardxn__

Ke tempat ini memang membutuhkan perjuangan karena jauh dari Kota Malang. Meski begitu keindahan yang menunggumu akan jadi obat lelah. Di sini kamu bisa meminat nelayan setempat untuk mengantarkanmu ke spot snorkeling keren. Tentunya dengan membayar biaya perahunya. Kamu bisa foto dengan ikan-ikan dan karang. Seru sekali bukan?

Itulag beberapa spot foto bawah air di Malang. Kamu punya tempat lain yang jadi destinasi langganan jika ingin basah-basahan? Bagikan rekomendasimu di kolom komentar ya!

Tags
Indonesia Jawa Timur Malang wisata malang
Share