Spot Foto Bandung dekat Jalan, Narsis Gratis di Kota Kembang

Bandung cukup recommended bagi Teman Traveler yang suka jalan-jalan santai sembari nikmati suasana kota. Hampir tiap sudut Kota Kembang simpan daya tarik unik, menunggu untuk ditemukan. Apalagi bagi kalian yang hobi berfoto-foto narsis. Sejumlah tempat di Paris van Java hadirkan panorama unik yang bakal bikin foto Teman Traveler tampak makin keren. Tertarik? Yuk, simak rekomendasi spot foto Bandung dekat jalan rekomendasi saya berikut ini.

Jalan Braga

Berpose dengan latar belakang lukisan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jalan Braga memang hanya membentang sepanjang satu kilometer, namun kerap dipadati manusia mulai pagi hingga malam. Pagi hingga siang, kawasan ini bakal disesaki anak muda yang berniat mengabadikan aneka momen lewat jepretan lensa kamera. Bagi Teman Traveler yang ingin berfoto dengan latar belakang lukisan atau bangunan Belanda, Braga adalah wisata di Bandung yang wajib kalian sambangi.

Sekitar Masjid Agung

Berfoto di sekitar Masjid Agung (c) Helga Christina/Travelingyuk

Masjid Agung punya gaya arsitektur yang luar biasa. Menjadikannya sebagai pilihan bagus untuk latar belakang foto nan estetik. Tapi ingat Teman Traveler, apapun yang kalian lakukan jangan sampai mengganggu kegiatan ibadah yang sedang berlangsung.

Bahkan tak perlu masuk, lingkungan sekitar Masjid Agung pun sudah cukup indah untuk jadi background. Contohnya seperti dua foto teman saya di atas. Lumayan keren bukan?

Jalan Asia Afrika

Berpose di salah satu mural (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jalan Asia Afrika belakangan terus berbenah dan tampak makin cantik dari hari ke hari. Bikin takjub saja. Beberapa sudut jalan bersejarah tersebut kini dihiasi mural dengan desain menarik.

Mural dengan style gambar mirip komik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bagi yang ingin sekedar duduk-duduk santai sembari nikmati suasana kota, tersedia deretan bangku di sepanjang trotoar. Sementara bagi Teman Traveler yang gatal ingin berpose, mural-mural lucu di sepanjang Jalan Asia Afrika siap jadi saksi bisu kenarsisan kalian. Beberapa desainnya sungguh mengundang decak kagum, tak heran jika Bandung juga kerap dijuluki Kota Kreatif.

Bangunan Tua dekat Museum Asia Afrika

Gerbang lawas pun bisa jadi latar belakang foto (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kawasan sekitar Museum Asia Afrika dipenuhi beberapa bangunan tua yang biasa digunakan wisatawan untuk berfoto. Mulai dari gerbang pintu toko hingga jendela museum, ada banyak pilihan untuk menciptakan foto Instagenic. Tinggal bagaimana Teman Traveler pintar-pintar menangkap background di sekitar kalian.

Tembok Favorit

Tembok dengan kutipan Pidi Baiq (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tembok yang berada di antara Masjid Agung dan Museum Asia Afrika ini termasuk fenomenal. Rasanya belum afdal mengunjungi Bandung jika tak mengabadikan momen di sini.

Sebenarnya dari segi arsitektur tak ada yang luar biasa dari tembok ini. Hanya saja di permukaannya Teman Traveler akan mendapati sebuah kutipan kalimat dari Pidi Baiq, pengarang novel Dilan yang belakangan diadaptasi menjadi film.

Berfoto di dekat jendela bangunan lama (c) Helga Christina/Travelingyuk

Meski sekilas terkesan galau, kutipan Pidi Baiq mungkin ada benarnya bagi beberapa orang. Bandung tak hanya soal tempat, namun kenangan dan aktivitas di dalamnya. Terasa seperti rumah bagi siapapun yang mampir.

Itulah beberapa rekomendasi spot foto Bandung dekat jalan yang hits, fenomenal, dan Instagenic. Asyiknya lagi, semua tempat ini bisa Teman Traveler sambangi gratis lho. Bagi kalian yang senang memotret atau dipotret, wajib mengunjungi semuanya kala sedang liburan di Kota Kembang.

Tags
Bandung kontributor Travelingyuk wisata bandung
Share