Spot Foto di Art Bali 2019, Memiliki Arti yang Dalam

Para pecinta seni wajib datang ke acara Art Bali 2019 yang diadakan untuk kedua kalinya. Teman Traveler bisa menikmati instalasi seni dan menjadikan tujuan wisata akhir tahun di Bali. Dijamin menarik serta seru apalagi spot foto Art Bali 2019 ini artistik memiliki arti yang dalam. Yuk, kepoin spot di mana saja bisa dijadikan konten foto.

Tema Art Bali 2019, Speculative Memories

Salah satu Instalasi seni Art Bali 2019 (c) Helga Christina/Travelingyuk

Art Bali kali ini mengusung tema ‘Speculative Memories’ atau ingatan-ingatan spekulatif yaitu mencoba memaknai peristiwa-peristiwa di Indonesia maupun secara global. Menggali apa yang terjadi pada konteks waktu serta hubungannya dengan narasi sejarah.

Pameran seni kontemporer tahunan berbasis di Bali. Mempresentasikan karya-karya terpilih dari 32 seniman Indonesia dan mancanegara. Akan berlangsung selama 3 bulan dari 13 Oktober lalu sampai 13 Januari 2020.

Instalasi Bambu : ‘Alfabet Moles’

Instalasi Bambu Álfabet Moles (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saat Teman Traveler masuk area depan gedung akan disambut oleh instalasi bambu karya seniman I Wayan Sujana, yang dinamai Alfabet Moles maksud dari instalasi seni ini adalah menanamkan dan meresapi sesuatu dari lingkungan.

Serta interaksi dengan orang sekitar memungkinkannya untuk menceritakan kisah dan ada sebuah perubahan. Teman Traveler bisa menaiki instalasi bambu ini lho, jangan lupa ambil momen di sini ya.

Digital Memori ‘Agkiya Smara’

Instalasi seni Agkiya Smara (c) Helga Christina/Travelingyuk

Agkiya Smara dengan kata lain Digital Memori karya Agung Prabowo. Teman Traveler coba menggerakan tubuh, maka akan ada gambar karakter yang menirukan gerakan kita seperti cermin. Gambar karakter yang mucul diatur dengan palet warna cerah dan white noise 500 Hz. White noise adalah sebuah kombinasi suara dari berbagai frekuensi.

Arti dari instalasi seni ini adalah mengajak orang lebih sadar akan perubahan yang terjadi di sekitar dan bagaimana orang tersebut dapat menanggapinya dengan optimisme dan kritik. Jangan lupa mengambil foto di spot ini ya Teman Traveler.

Tersusun Dari Ayat Al-Quran, ‘Digital Spiritualism’

Instalasi Digital Spiritualism (c) Helga Christina/Travelingyuk

Karya dari seniman Jumaldi Alfi ini merupakan sindiran halus dengan menggunakan simbol. Memakai Ayat Al-Quran sebagai satu interprestasi, di mana pada zaman sekarang kemudahan akses dalam mencari informasi, bisa menjadi keberkahan sekaligus toxic.

Jika tidak diimbangi dengan pikiran dan emosi yang matang, banyaknya informasi ini tidak akan meningkatkan keterbukaan pikiran tetapi sebaliknya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di intalasi seni ini.

Untuk menikmati instalasi seni serta spot foto di Art Bali 2019 dengan tiket masuk seharga Rp100.000 bagi turis lokal dan turis asing Rp150.000. Ada promo menarik bagi pemegang KTP dan Kartu Mahasiswa Bali, sebesar 50% lho.

Demikian beberapa spot foto Art Bali 2019 yang artistik dan mempunyai arti dalam. Jika Teman Traveler berada di Bali jangan lupa mengunjungi dan berfoto di setiap spotnya.

Tags
Art Bali 2019 Bali Indonesia Wisata
Share