5 Destinasi Wisata Krabi, Kota Eksotis di Thailand Selatan

Krabi merupakan kota kecil di Thailand Selatan, letaknya berdekatan dengan Phuket. Kawasan ini menawarkan keindahan destinasi wisata lengkap mulai dari alam sampai sejarah. Seperti situs-situs yang berada di sekitar Mueang Krabi. Mau tahu harus ke mana saja? Simak ulasan berikut, ya.

2682_7eu.jpg
Salah satu sudut Krabi (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

1. Ao Nang

krabi thailand
Ao Nang (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Ao Nang merupakan salah satu pusat keramaian turis di Krabi. Oleh karena itu, kawasan ini seperti tidak pernah tidur sepanjang hari. Di sekitaran Ao Nang berdiri beragam macam akomodasi. Mulai dari resort mewah, hotel bintang 5, hingga hostel-hostel. Semuanya bisa disesuaikan dengan budget.

Selain akomodasi, kuliner dan juga dunia malam adalah hal-hal menarik yang ada di Ao Nang. Untuk mencapai destinasi wisata ini bisa melalui jalur darat, berkendara selama kira-kira 20 menitan dari Krabi Town.

2. Tiger Cave Temple

krabi thailand
Wat Tham Sua via Pixabay

Selain wisata alam, Anda juga dapat menemukan situs budaya di Krabi. Misalnya Tiger Cave Temple atau Wat Tham Sua, ia menawarkan pengalaman spiritual asli di lingkungan alam yang menakjubkan. Tiger Cave Temple terletak 5 km di timur laut pusat Kota Krabi.

Kuil di Thailand ini adalah sebuah gua batu kapur alami yang terbentuk di dalam di kaki tebing yang indah. Beberapa ikon di sini adalah patung besar Buddha dan juga jejak kaki Buddha.

3. Railay Beach

krabi thailand
Railay via Pixabay

Destinasi wisata di Krabi selanjutnya adalah Pantai Railay yang terletak di selatan kawasan Ao Nang. Di Railay ini tidak ada jalan raya, hanya jalan setapak. Tidak ada bus, tidak ada mobil, hanya perahu ekor panjang. Sehingga harus diakses menggunakan boat yang banyak tersedia di Ao Nang.

Meskipun sebenarnya kawasan ini terhubung ke daratan Krabi, Semenanjung Railay ini terpisah oleh hutan-hutan liar dan juga bukit kapur yang menjulang. Oleh karena itu, untuk menuju kesini Anda harus menggunakan perahu. Railay menawarkan pasir pantai yang putih, petualangan, dan sunset yang tidak mungkin Anda lewatkan.

4. Krabi Town

Krabi Town adalah ibu kota Provinsi Krabi yang terletak di pinggir sungai eksotis. Sungai dan laut digunakan untuk mendukung industri utama di Krabi yaitu perikanan, walau sekarang perdagangan dan jasa memainkan peran lebih besar. Sebagai pusat pemerintahan, Krabi Town dipenuhi oleh bank, supermarket, kantor pemerintahan, dan pasar malam.

Kota ini sibuk sepanjang hari. Di malam hari Anda bisa melihat kerumunan anak muda di banyak restoran murah pinggir trotoar. Anda juga dapat menemukan beberapa bar karaoke dan pub live music di sini.

5. Emerald Garden Pool

pool_eNA.jpg
Emerald Pool via Pixabay

Berikutnya Anda akan menemukan Emerald Garden Pool di Krabi yaitu pemandaian air hangat alami di hutan hujan tropis yang banyak
mengandung mineral. Bila sudah puas berkeliling beragam tempat wisata, Anda dapat melepas penat dan relaksasi di sini.

Bila Teman Traveler berencana liburan ke Thailand, cobalah singgah di Krabi selama beberapa hari. Menikmati Negeri Gajah Putih yang lebih lengang. Kapan rencana traveling lagi?

Tags
kontributor Krabi Luar negeri Thailand Travelingyuk Wisata Wisata Krabi wisata thailand
Share