5 Spot Couple Goals di Kawasan Pulau Komodo

Pulau Komodo punya banyak kekayaan yang tak akan habis untuk dieksplorasi. Selain karena hewan komodo yang eksotis, namun juga alam sekitar kawasan konservasi alam tersebut memiliki spot yang sangat menarik, khususnya bagi pasangan kekasih yang hendak memadu romansa bersama. Berikut 5 spot couple goals favorit!

1. Rumah Adat Wae Rebo

Rachmad Ari Fattah Tenun
Momen Romantis bersama Pasangan sambil Menenun (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Perjalanan pertama kita tidak perlu berlayar, sebab lokasinya ada di sebelah timur Labuan Bajo. Tepatnya sejauh 15 Km dari pusat kota, yakni Rumah Adat Wae Rebo. Daerah ini terkenal akan pengrajin kain tenunnya. Naah, di sini sangat bagus untuk mengajak pasangan kita belajar menenun langsung diajari pengrajinnya. Romantis ga tuh, saat kita menenun bersama pasangan kita.

2. Pantai Waecicu

Rachmad Ari Fattah Romantis, Pulau Komodo
Suasana Romantis sambil Memakai Kain Tenun (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Sehabis seru-seruan menenun bareng, kain yang telah kita buat bisa langsung dipakai. Sambil menunggu matahari terbenam, yuk ajak pasangan kita untuk berfoto menggunakan pakaian adat khas Manggarai!

Untuk menuju Pantai Waecicu kita bisa menggunakan kapal. Jaraknya tidak jauh dari dermaga Labuan Bajo. Disana terdapat cottage yang menyediakan akomodasi yang tepat sekali bagi para pasangan yang ingin merasakan suasana romantis. Sudahkah terbayang, pose favorit untuk foto couple, Teman Traveler?

3. Hilltop Padar Island

Rachmad Ari Fattah HIlltop Padar
Merasakan Sensasi di Puncak Bukit Padar Bersama Pasangan (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Padar Island atau Pulau Padar adalah spot paling favorit dan terkenal di kawasan Komodo. Banyak travelers maupun artis yang mengabadikan momen terbaiknya dengan berfoto di pulau ini. Bila dilihat dari atas puncak bukit, kita bisa menikmati “pelana” yang menghubungkan teluk-teluk yang saling berhimpitan.

Rachmad Ari Fattah Merah Putih di Padar
Kekayaan Indonesia yang Menakjubkan (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Perlu diketahui bahwa bila kalian kesana pada bulan Februari hingga Juli perbukitan disini nampak diselimuti warna hijau, namun jika kalian datang pada saat Juli hingga Desember maka perbukitan akan nampak kekuningan.

4. Padar Island’s Beach

Rachmad Ari Fattah Rusa, Pulau Komodo
Bersama Sekawanan Rusa di Pantai Pulau Padar (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Wait! Setelah turun dari puncak bukit, jangan langsung pergi meninggalkan Pulau Padar. Tak banyak orang yang tahu bahwa di pulau ini masih didiami oleh sekumpulan rusa. Lucunya, rusa ini sering nampak terlihat di sepanjang garis pantai Pulau Padar.

Kawanan Rusa ini tak canggung dengan lalu-lalang manusia disekitarnya. Manfaatkan ini untuk mendapatkan foto lucu bersama pasangan kalian yah, Teman Traveler!

5. Pulau Komodo

Rachmad Ari Fattah Pulau Komodo
Bersenda Gurau Tanpa Rasa Khawatir di Pulau Komodo (c) Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Last but not least, Pulau Komodo merupakan lokasi utama dari kawasan Konservasi Alam Taman Nasional Komodo. Di pulau ini tentu kita harus lebih berhati-hati, sebab banyak berkeliaran komodo.

Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk lebih berhati-hati. Untuk berswafoto dengan komodo, kita bisa meminta tolong pada pemandu yang menjaga kawasan.

Rachmad Ari Fattah Padar
Spot Paling Terbaik di Pulau Padar (c) 2019 Rachmad Ari Fattah/Travelingyuk

Pastikan jangan lewat sedikitpun tiap momen kebesamaan dengan pasangan. Karena setiap momen yang kita lalui bersama pasangan takkan lekang oleh waktu. Tetap jaga lingkungan saat berwisata, and have a nice holiday!


Tags
Indonesia kontributor NTT Nusa Tenggara Timur Pulau Komodo Travelingyuk Wisata
Share