Spot Bebatuan Instagenic di Bandung, Mampir Kesini Berasa Jadi Traveler Sejati!

Mulai dari kuliner, wisata belanja, alam, hingga sejarah kota Bandung selalu berhasil menarik perhatian wisatawan domestik hingga luar negeri. Yang pasti Teman Traveler nggak perlu bingung lagi menentukan destinasi ketika menginjakkan kaki di sini. Kalian yang suka jelajah alam terbuka nggak ada salahnya mampir ke spot bebatuan instagenic yang jadi andalan wisata Bandung berikut. Ada di mana saja? Langsung catat daftarnya ya!

Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut, via Instagram/erezamanow

Sanghyang Heuleut merupakan destinasi tersembunyi yang terletak di Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Mitos masyarakat sekitar, lokasi ini dulunya dipercaya sebagai tempat mandi bidadari. Keindahan yang ditawarkan tak perlu diragukan lagi.

Teman Traveler akan dimanjakan dengan pemandangan air berwarna kebiruan, pepohonan rindang, hingga bentuk batuan yang cantik. Maka dari itu, tak jarang tempat tersebut dijadikan sebagai lokasi berfoto.

Sanghyang Poek

Sanghyang Poek, via Instagram/hens4m 

Masih satu kawasan dan bagian dari Sanghyang Heuleut, Sanghyang Poek merupakan gua purbakala. Bentuk bebatuan yang cekung membuatnya terlihat cantik. Disebut Sanghyang Poek karena pada saat masuk ke dalamnya, pengunjung tak akan bisa melihat apa-apa tanpa bantuan alat penerangan dkarenakan sangat gelap.

Dalam bahasa Sunda, Poek berarti gelap. Namun yang perlu diperhatikan, Teman Traveler harus berhati-hati. Gua bisa cukup berbahaya untuk dilalui saat musim penghujan.

Sungai Cikahuripan

Sungai Cikahuripan, via Instagram/hens4m 

Merupakan anakan dari Sungai Citarum purba, Cikahuripan berlokasi di Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat. Nama tersebut berasal dari bahasa Sunda berarti air yang membawa kehidupan. Masyarakat setempat percaya bahwa air dari sungai tersebut memiliki berbagai manfaat terutama dalam hal pengobatan.

Dijuluki Green Canyon Bandung Barat, pemandangan yang ditawarkan Cikahuripan sungguh memanjakan mata. Pas dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan pikiran, pengunjung akan dipertemukan dengan air sungai yang jernih serta tebing yang menjulang tinggi.

Stone Garden Geopark

Stone Garden Geopark, via Instagram/ramdanauthentic

Tak ingin basah terkena cipratan air? Stone Garden Geopark Citatah Padalarang bisa jadi opsi yang tepat. Pemandangan tebingnya nggak kalah cantik dari Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat.

Terlihat begitu memesona, tak sedikit dari wisatawan berlomba narsis dengan berbagai pose di sini. Untuk menghasilkan foto yang bagus, cobalah untuk datang di sore hari. Sehingga kalian bisa sekaligus menyaksikan keindahan langit senja dan matahari yang mulai terbenam.

Selain kaya akan wisata selfie, kota kembang memiliki wisata alam yang nggak kalah menarik untuk dikunjungi. Jika menginjakkan kaki di sini, jangan sampai lewatkan kesempatan untuk tak mencoba spot bebatuan instagenic di Bandung tadi ya!

Tags
Bandung Batu Instagenic di Bandung Indonesia Jawa Barat Wisata
Share