Liburan di Souq Waqif, Pasar Tradisional yang Nge-hits di Qatar

Helga Christina

Helga Christina

On Kontributor
Pasar Tradisional Souq Waqif Qatar Pasar Tradisional Souq Waqif Qatar

Souq Waqif merupakan sebuah pasar tradisional yang sekaligus jadi salah satu tempat wisata hits di Doha, Ibu kota Qatar. Pasar ini menggabungkan warisan budaya dengan peradaban modern, wajib dikunjungi jika Teman Traveler sedang berada di Qatar.

Berikut ini adalah rekomendasi beberapa kegiatan yang bisa Teman Traveler lakukan di Souq Waqif. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Berfoto Foto

Mengabadikan momen apik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sayang rasanya mengunjungi Souq Waqif tanpa mengabadikan momen, ibaratnya seperti makan sayur tanpa garam. Deretan bangunan tradisional berpadu apik dengan sejumlah struktur modern dan tata lingkungan rapi nan bersih. Sangat pas dijadikan sebagai latar belakang berfoto.

Sebaiknya Teman Traveler siapkan pose terbaik saat berkunjung ke sini. Kalian juga bisa coba berinteraksi dengan beberapa warga lokal untuk menghasilkan momen tangkapan gambar menarik.

Belanja

Salah satu sudut penjaja asesoris tradisional (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang senang berbelanja atau berniat membelikan oleh-oleh untuk kerabat, Souq Waqif sangat layak dikunjungi. Kalian bisa menemukan deretan pedagang menawarkan suvenir, kerajinan tangan, kain, karpet, tas, sepatu, alat musik tradisional, dan masih banyak lagi.

Salah satu sudut yang menjual karpet tradisional (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jangan takut, semua harganya dijamin terjangkau dan tak bikin dompet menangis. Benar-benar bisa jadi surga belanja Teman Traveler saat sedang berada di Qatar.

Cicipi Jajanan Pasar

Salah satu kedai yang tawarkan jajanan pasar (c) Helga Christina/Travelingyuk

Pasar ini juga terkenal dengan aneka sajian makanan khas Arab, maupun sajian Internasional. Sebagian toko di Souq Waqif buka mulai pukul 10.00 hingga 12.00, namun ada pula yang beroperasi mulai pukul 16.00 hingga 22.00. Buat Teman Traveler yang suka jajan sembari jalan-jalan atau duduk santai di taman, tempat ini sangat direkomendasikan.

Salah satu jajanan tradisional di pasar (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berkunjung ke Cafe

Mengunjungi salah satu kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler bisa menemukan banyak kafe artsy dan Instagenic di Souq Waqif. Resto yang menyajikan aneka makanan, mulai dari ala Turki hingga western, pun tersedia.

Kafe bernuansa tradisional (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak perlu khawatir harus berlama-lama menahan lapar usai tenaga terkuras akibat ber-selfie ria di kawasan ini. Teman Traveler tinggal mampir ke salah satu kafe yang ada di sini. Beberapa menyediakan shisha dan hookah tradisional, bahkan ada juga yang buka 24 jam.

Santai Nikmati Suasana

Duduk santai nikmati semilir angin (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sekedar duduk-duduk santai dan tak melakukan apapun juga bisa jadi pilihan aktivitas menarik untuk habiskan waktu di Souq Waqif. Rasakan asyiknya menikmati hembusan angin sepoi-sepoi, maupun bermain bersama kawanan burung di kawasan sekitar.

Tenang saja Teman Traveler, kalian tak bakal dihukum atau diusir jika tak membeli apa-apa di wisata Qatar ini. Bahkan tak jarang tempat ini dimanfaatkan sebagai tempat pertunjukan live music maupun tarian tradisional, terlebih ketika ada acara-acara besar.

Itulah sederet kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Souq Waqif, pasar dengan sentuhan suasana tradisional di Qatar. Bagaimana Teman Traveler, adakah di antara kalian yang tertarik habiskan liburan di sini?