Dari Pantai Hingga Balapan Unta, Inilah 5 Wisata Qatar yang Wajib Kunjung

Qatar belakangan jadi salah satu tempat liburan yang tengah hits. Terutama di kalangan selebritis dan influencer. Banyak aktivitas seru menanti di wilayah yang kaya akan minyak bumi tersebut. Saya sendiri termasuk salah satu yang beruntung pernah merasakan wisata Qatar. Mulai dari menikmati pemandangan pinggir laut, hingga mengikuti serunya balapan unta.

Penasaran? Yuk, kita simak bersama lima alasan mengapa Teman Traveler wajib memasukkan wisata Qatar dalam bucketlist liburan impian.

Panorama Laut dan Pantai di Tengah Kota

Menikmati panorama laut di tengah kota (c) Helga Christina/Travelingyuk

Siapa yang tidak betah duduk berlama-lama jika disuguhi pemandangan seindah ini? Di Qatar, Teman Traveler bisa menikmati panorama semacam ini sepanjang hari. Rasakan nikmatnya lari pagi di The Chronich, ditemani lanskap laut dan pantai indah, tak jauh dari kawasan perkotaan.

Bersih dan Teratur

Tempat sampah terorganisir di Qatar (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selama berada di Qatar, saya hampir tak pernah melihat sampah berserakan. Baik di pinggir jalan atau di area kota yang penuh kerumunan sekalipun. Tempat sampah di sini bahkan dipisah menjadi empat jenis, masing-masing untuk sampah plastik, kertas, kaleng, dan sampah lainnya. Benar-benar terorganisir.

Merasakan Jadi Kaya Mendadak

Dermaga Doha (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nah, jika Teman Traveler ingin bergaya dan sedikit merasakan sensasi menjadi orang kaya sejenak, langsung saja kunjungi The Pearl. Bangunan mewah ini merupakan tempat berkumpulnya orang-orang berkecukupan di Doha, lengkap dengan dermaga untuk memarkir yacht pribadi mereka.

Berpose dengan mobil mewah (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa belanja atau sekedar duduk-duduk di kafe sekitar The Pearl untuk menikmati pemandangan laut. Di sini juga ada showroom Ferrari yang wajib dikunjungi para penggemar merek Kuda Jingkrak. Namun di jalanan Qatar pun kalian takkan kesulitan menemukan mobil sport mewah berseliweran.

Balapan Unta

Unta untuk balapan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Padang pasir ternyata benar-benar ada Teman Traveler, hehe. Dulunya saya hanya bisa melihat di TV atau tayangan kartun. Namun menariknya, padang pasir di Qatar ternyata juga dimanfaatkan sebagai arena olahraga balap unta.

Olahraga ini sebenarnya sudah sejak lama menyebar di negara-negara jazirah Arab. Dulunya anak kecil sering dijadikan joki, agar beban yang tak dibawa unta tak terlalu berat sehingga memperbesar kemungkinan menang.

Kebut-kebutan naik mobil di padang pasir (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa merasakan sensasi kebut-kebutan di padang pasir menggunakan mobil pribadi. Jasa pengemudi berpengalaman juga tersedia. Kalian cukup membayar 250 QAR atau sekitar Rp870.000.

Tapi sebelum berangkat, jangan lupa untuk mengurangi angin ban mobil agar tidak tenggelam di pasir. Hal ini penting agar Teman Traveler bisa merasakan pengalaman balapan semulus mungkin.

Santai di Pantai Padang Pasir

Anak kecil bermain di pantai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Setelah dibikin deg-degan oleh serunya balapan unta dan mobil, waktunya Teman Traveler menenangkan diri sejenak. Luangkan waktu sejenak untuk bersantai di pantai yang membentang luas di sekitar padang pasir. Kalian bisa coba bermain pasir, berfoto-foto, loba lari, berendam pasir, atau bahkan piknik. Pastinya bakal menyenangkan.

Jangan lupa membawa perbekalan lengkap agar tidak sampai kelaparan. Selain itu bawa kembali sampah makanan atau minuman. Jangan sampai merusak dan mengotori lingkungan sekitar ya.

Itulah beberapa alasan mengapa Teman Traveler wajib mencoba asyiknya wisata Qatar. Bagaimana, adakah di antara kalian yang berencana mengunjungi negara jazirah Arab ini dalam waktu dekat?

Tags
kontributor Luar negeri Qatar Travelingyuk wisata qatar
Share