Souq Al Wakra Qatar, Destinasi Keluarga Bernuansa Syahdu

Dari sekian banyak tempat wisata Qatar yang menarik, Teman Traveler wajib mampir ke Souq Al Wakra. Berada di selatan Doha, kalian bisa nikmati suasana tenang khas pesisir pantai di sini. Rasakan asyiknya duduk santai sambil makan, minum, dan melihat pemandangan laut.

Buat Teman Traveler yang sedang liburan di Qatar, Souq Al Wakra bisa jadi referensi destinasi wisata kalian. Lantas kira-kira apa saja kegiatan dan hal menarik yang ada di sini? Yuk, simak pengalaman saya jalan-jalan di sekitara sana.

Cocok untuk Wisata Keluarga

Mengajak anak bermain (c) Michele/Travelingyuk

Souq Al Wakra termasuk kawasan baru karena baru resmi dibuka pada 2014 silam. Kehadirannya disambut meriah oleh warga Al Wakra dan sekitar Mesaeed. Mereka tak perlu lagi jauh-jauh ke Doha hanya untuk sekedar mencari tempat nongkrong.

Dari segi konsep, Souq Al Wakra bisa dibilang merupakan persilangan antara Souq Waqif dan Katara Cultural Village. Deretan bangunan di sini didesain dengan gaya arsitektur ala pseudo age.

Ada tiga prinsip yang diusung dalam pembangunan Souq ini, yaitu berjalan, belanja, dan makan. Tak heran jika tempat ini sangat cocok dijadikan tempat wisata keluarga. Anak-anak bisa bermain pasir, skate, atau berlarian. Sementara pilihan toko dan restorannya juga beragam.

Atmosfer Otentik

Bangunan di sekitarnya mengusung arsitektur kuno (c) Michelle/Travelingyuk

Kawasan Souq Al Wakra memiliki deretan gang yang penuh dengan struktur tanah liat tua. Arsitektur bangunan di sekitarnya bergaya tradisional, mulai dari masjid, istal, hingga deretan toko dan pusat perbelanjaan.

Teman Traveler tak perlu bingung mencari tempat untuk habiskan malam di sekitar sini. Kalian bisa menyusuri lorong-lorong sempit dan rasakan atmosfer ala Timur Tengah yang unik. Jalan-jalan di sekitar pesisir juga tak kalah seru. Ada banyak restoran otentik di sana.

Restoran Rekomendasi

Ada tiga restoran yang bisa saya rekomendasikan untuk Teman Traveler yang berencana habiskan pekan di Souq Al Wakra. Pertama, ada Barahat Al Wakra yang sajikan aneka masakan khas India. Rasanya cukup otentik, namun tidak terlalu bikin lidah berontak.

Berikutnya ada Bennigan’s, pas disambangi bagi teman Traveler yang mendamba menu-menu ala Amerika seperti hot buffalo wings, quesadillas, hingga nacho. Burger dan kentang goreng juga bisa dipesan di sini.

Terakhir, ada Al Koufa yang tawarkan beragam menu dengan harga terjangkau, namun tanpa korbankan kualitas. Sajian yang jadi spesialisasi mereka adalah lamb kidney alias ginjal domba. Jangan keburu takut mendengar namanya Teman Traveler, karena rasanya enak banget.

Nuansa Vintage Kental

Jalan-jalan di sekitar pantai (c) Michelle/Travelingyuk

Souq ini berlokasi tak jauh dari Pantai Wakra. Pas disambangi jika Teman Traveler sudah bosan dengan deretan gedung modern dan pusat perbelanjaan mewah yang tersebar di seantero Doha.

Kawasan ini mencerminkan budaya tua dan warisan lama Qatar. Hal tersebut nampak dari gaya bangunan yang digunakan, mulai dari toko, masjid, hingga kafe. Teman Traveler juga bisa menemukan dhow, sejenis perahu tradisional, di sini. Semuanya memberikan sentuhan vintage yang semakin menambah daya tarik Souq satu ini.

Berfoto dengan latar bangunan ala tradisional (c) Michelle/Travelingyuk

Pemandangan mentari terbit dari arah laut di sini juga bakal menyegarkan pikiran Teman Traveler. Menjelang malam, kalian akan dimanja eloknya panorama senja, disertai gulungan ombak nan menakjubkan. Sungguh, bukan sebuah pengalaman yang akan terlewat begitu saja. Saya sendiri merasa begitu terhubung dengan alam selama berada di sini.

Jalanan di sekitar pantai (c) Michelle/Travelingyuk

Selain makan dan belanja, Souq Al Wakra juga kerap jadi tempat menggelar event dan festival. Jika sedang tak ada acara, Teman Traveler bisa mengunjungi beberapa atraksi menarik seperti sirkus akrobatik, aneka pameran, pembersihan unta, kembang api, air mancur, dan masih banyak lagi.

Itulah sedikit pengalaman saya jalan-jalan di Souq Al Wakra. Menarik bukan Teman Traveler? Jangan lupa mampir ke sini jika kalian sedang liburan di Qatar ya.

Tags
kontributor Luar negeri Qatar Souq Al Wakra Travelingyuk wisata qatar
Share