Katara Cultural Village, Pusat Budaya Cantik di Doha

Qatar, membicarakan negara mungil nan kaya ini takkan ada habisnya. Dari aspek ekonomi, politik, maupun pariwisata, negeri timur tengah ini memang menarik dibahas. Ada banyak tempat cantik dan unik yang bisa Teman Traveler kunjungi di sini. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah Katara Cultural Village.

Tempatnya Indah

Salah satu sudut indah di Katara (c) Michelle/Travelingyuk

Katara adalah salah daerah yang banyak dikunjungi warga lokal maupun
turis asing. Tempat yang juga dikenal dengan nama Katara Cultural Village ini berada dekat laut. Tak heran jika di sekitarnya sini terlihat banyak orang berenang. Selain itu kawasan ini juga cukup cantik, pas buat Teman Traveler yang hobi fotografi.

Gaya Arsitektur Unik

Mengusung gaya arsitektur unik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Komplek Katara dibangun dengan gaya arsitektur oriental dengan sedikit sentuhan retro-romantis. Sangat berbeda dibanding sebagian besar bangunan bernuansa budaya di Doha. Tak heran jika tempat ini sering disebut sebagai kampung adatnya orang Qatar.

Teman Traveler bisa menemukan kawasan yang baru dibuka pada 2010, bertepatan dengan Doha Tribeca Film Festival, ini di antara West Bay dan Pearl. Di sini kalian bisa melihat beragam fasilitas mewah seperti amfiteater, gedung opera, bioskop, aula konferensi, museum, pantai, pusat kerajinan, pasar buku, kedai kopi, dan beberapa restoran. Selain itu masih ada juga area taman hijau dan pusat informasi.

Jadi Pusat Kegiatan Seni

Berfoto di depan salah satu karya seni di Katara (c) Michelle/Travelingyuk

Katara memang dibangun sebagai pusat seni dan budaya anak. Komunitas fotografi, musik, dan teater juga sering mengadakan acara di sini. Beberapa di antaranya meliputi bazar, opera klasik, pertunjukan orkestra, maupun, forum diskusi dengan tema bahasan kesenian Arab. Jadi tak heran jika tempat ini lantas disebut sebagai kampung budaya. 

Blue Mosque yang Indah

Area sekitar Blue Mosque (c) Michelle/Travelingyuk
Rumah burung yang unik (c) Michele/Travelingyuk

Di kawasan ini juga berdiri sebuah mesjid sangat indah yang sering disebut dengan nama Blue Mosque. Di sebelahnya ada satu bangunan khusus untuk rumah burung. Bangunan ikonik ini bentuknya unik. Menurut saya hampir mirip jagung? Saya tidak bisa menggambarkannya secara pasti, pokoknya unik banget deh.

Nah, kalau Teman Traveler sudah lelah berkeliling, tersedia golf cars gratis buat wisatawan. Inilah enaknya di Qatar, ada banyak fasilitas umum bebas biaya. Siapa sih yang ngga suka?

Bagaimana dengan transportasi menuju Katara? Sebelum 2019, Teman Traveler hanya bisa menumpang taksi atau mobil pribadi. Namun dalam waktu dekat pembangunan MRT menuju tempat ini mungkin akan segera rampung.

Seru kan Teman Traveler jalan-jalan di Katara Cultural Village? Patut dicoba jika kalian berkesempatan liburan di Qatar.

Tags
kontributor Qatar Travelingyuk wisata qatar
Share