Lezatnya Soto Sore, Hanya Ada di Kabupaten Karanganyar

Advertisement

Berburu kuliner enak khas Karanganyar paling asyik di lereng Gunung Lawu. Keindahan alam yang hijau serta udara segar pas banget menyantap kuliner berkuah yang lezat. Salah satunya Soto Sore yang tentu saja berbeda dengan lainnya. Penasaran kan bagaimana cita rasa dari menu menggiurkan satu ini?

Hidangan Nikmat di Sore Hari

Soto sore khas Karanganyar
Soto sore khas Karanganyar [image source]
Seperti namanya, soto ini hanya muncul di saat sore hari. Berada di Kecamatan Mojobalan, kedai ini buka dari jam 2 sore hingga jam 10 malam. Disajikan dalam keadaan hangat, membuat Soto Sore cocok menemani makan di senja atau malam hari. Pasnya lagi, mampir ke sini bersama kekasih.

Ilustrasi soto sore karanganyar
Ilustrasi soto sore karanganyar [image source]

Satu Mangkuk Dijamin Kurang

Kuah bening di Soto Sore Karanganyar
Kuah bening di Soto Sore Karanganyar [image source]
Porsi soto sore khas Karanganyar ini sebenarnya tidak begitu banyak. Namun, sesuap sendoknya begitu nikmat. Dagingnya diolah sampai empuk dan disajikan dengan kuah bening dengan perasan jeruk yang menggiurkan. Belum lagi sounnya, yang pasti bakal membuatnya ingin nambah lagi.

Daging empuk yang menggiurkan
Daging empuk yang menggiurkan [image source]

Ragam Lauk yang Menggoda

Lauk di Soto Sore Karanganyar
Lauk di Soto Sore Karanganyar [image source]
Kenikmatan dari soto sore makin menjadi dengan tambahan lauknya. Tak hanya satu saja, pendamping dari kuliner ini sangat banyak. Ada tempe mendoan, empal sapi, sate telur puyuh dan banyak lagi. Satu porsi saja harganya sangat terjangkau. Hingga artikel ini ditulis, kuliner ini dibanderol dengan harga Rp5.000 belum termasuk tambahan lauk.

Lauk sate telur di Soto Sore Karanganyar
Lauk sate telur di Soto Sore Karanganyar [image source]

Laris Manis di Kalangan Wisatawan

Ilustrasi soto sore dan lauk pendamping
Ilustrasi soto sore dan lauk pendamping [image source]
Meski hanya buka di sore hari, ternyata warung satu ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Hal ini tidak lain karena lokasinya sangat strategis. Bahkan sebagian besar dari mereka adalah wisatawan yang melewati rute Solo ke Tawangmangu atau sebaliknya. Nah, untuk kamu yang melewati kawasan ini, wajib nih mencicipi kuliner lezat satu ini.

Ilustrasi soto sore di Karanganyar
Ilustrasi soto sore di Karanganyar [image source]
Udara dingin khas Karanganyar membuat perutmu keroncongan? Datang saja ke warung Soto Sore. Jangan lupa juga mampir ke Bale Branti, restoran kekinian di lereng Gunung Lawu. Dijamin bakalan ketagihan.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Karanganyar kuliner Tawangmangu
Share