Bale Branti Karanganyar, Kafe Cantik di Lereng Gunung Lawu

Isti

Isti

On Kuliner
bale branti bale branti

Liburan ke objek wisata Karanganyar memang paling asik mampir di perkebunan teh lereng Gunung Lawu. Selain udaranya yang sejuk, di sekitar perkebunan banyak kafe unik yang instagram-able. Bahkan beberapa di antaranya menjadi salah satu spot favorit anak muda di sana. Salah satunya adalah Bale Branti yang menjadi tempat nongkrong dan ngeteh cantik.

1. Tempat Makan Asik dengan Bangunan Kejawen

Kafe Outdoor yang instagram-able
Kafe Outdoor yang instagram-able [image source]
Warga Karanganyar pasti kenal dengan Ndoro Donker. Tempat ini menjadi favorit lantaran menyajikan suasana asik yang cocok bagi anak muda. Seperti Ndoro Donker, Bale Branti juga menjadi langganan wisatawan dengan konsep yang berbeda. Mengangkat tema kejawen, bangunan di kafe ini bergaya arsitektur Jawa dan lengkap dengan pendoponya. Selain anak muda, Bale Branti ini sangat cocok sebagai tempat makan bersama dengan keluarga.

Kafe Bale Branti
Kafe Bale Branti [image source]

2. Kafe Cantik dengan Pemandangan Kebun Teh

Spot Foto kece
Spot Foto kece [image source]
Selain di dalam pendopo, Bale Branti juga tempat makan di luar ruangan. Berbagai area didesain cantik dan nyaman untuk para pengunjung. Tidak hanya itu saja, siapapun yang duduk di sana bakal mendapatkan pemandangan cantik perkebunan teh yang hijau. Udara segar dari pegunungan pun menjadi bonus nongkrong di kafe satu ini.

Kafe Teh di Karanganyar
Kafe Teh di Karanganyar [image source]

3. Tempat Ngeteh Cantik di Karanganyar

Es Teh
Es Teh [image source]
Terletak di kawasan perkebunan, tentu saja Bale Branti menyediakan menu andalan yang menjadi serbuan para pengunjung. Apalagi kalau bukan teh yang memiliki banyak varian baik lokal maupun impor. Harga secangkir minuman bervariasi tergantung jenisnya. Selain gelasan, juga menyediakan minuman dalam bentuk teko.

Ngeteh Cantik di Karanganyar
Ngeteh Cantik di Karanganyar [image source]

4. Menu Makanan yang Manjakan Perut

Jajanan di Bale Branti
Jajanan di Bale Branti [image source]
Bukan hanya tehnya saja yang menjadi langganan para pengunjung. Di Bale Branti juga menyediakan makanan berat yang Jawa banget. Sebut saja Ayam Goreng Tim yang dagingnya empuk, bumbunya meresap serta kulit luarnya yang crispy. Benar-benar memanjakan lidah serta perut. Selain makanan berat, menu di sini juga menyediakan camilan seperti pisang goreng, Pohong Kluwo Areh Jawa hingga Tape.

Camilan di Bale Branti
Camilan di Bale Branti [image source]

5. Spot Cantik Untuk Foto

Spot Foto di Depan Kafe
Spot Foto di Depan Kafe [image source]
Seperti kafe lainnya, tempat makan di Desa Kemuning Karanganyar ini memiliki banyak spot foto menarik. Karena itu pula anak muda yang datang ke sini bukan hanya ngeteh tapi juga berburu foto. Selain meja makan, jalan masuk ke dalam pendopo sering dijadikan sebagai latar fotonya.

Foto OOTD di Bale Branti
Foto OOTD di Bale Branti [image source]
Nama : Bale Branti
Alamat : Jl, Kaliondo No. 1, Desa Kemuning, Ngargoyoso, Kec. Karanganyar, Jawa Tengah
Telepon : 085867890828
Jam Buka : 10.00 – 20.00
Harga : Rp 10.000 – Rp 95.000

Nah, siapa bilang Karanganyar tidak punya tempat menarik dan instagram-able. Buktinya Bale Branti diserbu para pemburu kuliner di area Jawa Tengah. Wah, kamu kapan ke sini?