Soto di Pasar Semawis, Kuliner Lezat yang Bikin Kangen Semarang

Advertisement

Semarang merupakan salah satu kota yang kaya akan objek wisata bersejarah dan tetap difavoritkan hingga kini. Buktinya, Lawang Sewu masih memiliki jumlah pengunjung fantastis apalagi saat lebaran seperti ini. Bukan hanya bangunan tua, ternyata kuliner di Semarang juga bikin kangen. Salah satunya adalah soto yang ada di pasar Semawis. Wah, seperti apa sih?

1. Kuliner Berkuah di Kedai Pak Bambang

Soto Pak Bambang
Soto Pak Bambang [image source]
Soto merupakan makanan berkuah yang digemari oleh banyak kalangan. Suwiran daging ayam yang empuk serta bihun terlihat menggiurkan ketika disiram dengan kuah panas. Belum lagi dengan seledri, bawang goreng hingga irisan jeruk purut yang tidak kalah nikmat. Ya, lezat banget ketika sampai di tenggorokan. Nah, kuliner mantap seperti ini juga dapat kamu temukan di Pecinan Semarang atau Pasar Semawis yang dikenal dengan nama Soto Ayam Pak Bambang. Dari arah gang, kamu langsung mengenali warung tenda dengan gerobaknya yang berwarna biru.

Soto Ayam Pak Bambang
Soto Ayam Pak Bambang [image source]

2. Soto Legendaris yang Murah Abis

Soto Semawis Enak
Soto Semawis Enak [image source]
Pak Bambang, begitulah sapaan pemilik dari warung soto satu ini. Pria berkumis ini bercerita, ia sudah berjualan soto sejak 20 tahun lalu. Saking lamanya, tidak heran jika langganan pria ini makin banyak. Bagaimana tidak, selain rasanya yang tidak berubah, Pak Bambang juga mematok harga dagangannya murah meriah. Untuk satu porsi hanya dibanderol dengan harga Rp10.000,-

Soto Pak Bambang Semarang
Soto Pak Bambang Semarang [image source]

3. Makanan Lain di Pasar Semawis

Pecinan Semarang
Pecinan Semarang [image source]
Selain kedai soto Pak Bambang, Pasar Semawis juga memiliki banyak kuliner enak lainnya. Tidak heran jika banyak wisatawan menyebut kawasan ini sebagai surganya makanan. Bukan hanya ada makanan berat, kamu juga dengan mudah mendapatkan jajanan lokal yang super lezat. Nah, salah satu yang wajib kamu coba cicipi saat ke sini adalah Ayam Kampus Semarang yang menawarkan beberapa menu seperti rice bowl hingga ceker presto dengan level kepedasan berbeda. Tertarik untuk mencobanya?

Ayam Kampuus
Ayam Kampuus [image source]

4. Jelajah Pusat Kota Hingga Serbu Pusat Oleh-Oleh

Pecinan Semarang Hits
Pecinan Semarang Hits [image source]
Letak Pasar Semawis yang berada di pusat kota membuat wisatawan mudah untuk liburan kemana pun. Apalagi ke daerah-daerah bersejarah di tengah kota seperti Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong hingga Tugu Pahlawan. Nah, jangan hanya puas keliling dan OOTD saja, kamu juga bisa berbelanja beragam oleh-oleh unik asal Semarang. Salah satu toko yang dapat kamu datangi adalah Pusat Oleh-Oleh Djoe dan Kampoeng Semarang.

Lawang Sewu
Lawang Sewu [image source]

5.Sensasinya Bermalam di Hotel Bernuansa Cina

Tjiang Residence Semarang
Tjiang Residence Semarang [image source]
Nah, kamu yang suka dengan wisata budaya dan arsitektur, Semarang memang cocok untukmu. Selain memiliki bangunan bersejarah, penginapannya pun banyak yang sarat akan keunikan. Salah satunya Tjiang Residence yang bernuansa Cina Kuno. Tidak cuma unik, biaya sewa per harinya juga cukup murah loh. Untuk sehari, kamu hanya perlu menyiapkan uang minimal Rp225.000,-. Nah, tertarik?

Tjiang Residence
Tjiang Residence [image source]
Nama : Soto Ayam Pak Bambang
Alamat : Pasar Semawis, Jl. Gg. Wr. No.50, Kauman, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah
Harga : mulai dari Rp10.000,-

Nah, siapa nih yang mau mudik ke Semarang? Jangan lupa untuk mampir ke Pasar Semawis ya!

Advertisement
Tags
kuliner Semarang wisata semarang
Share