Hangatnya Soto Pak Simon, Melepas Lelah Saat Pulang ke Bandung

Bandung merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang tidak pernah gagal membuat wisatawan terpana. Bagaimana tidak, hampir tiap sudut di kota ini memiliki beragam objek wisata yang menarik. Belum lagi dengan daerah Lembang yang juga menawarkan destinasi seru ala-ala luar negeri. Nah, untuk kuliner Bandung juga tidak kalah menggoyang lidah, loh. Tidak percaya? Coba saja menu makanan di Warung Soto Pak Simon.

1. Warung Soto Legendaris di Bandung

Soto Enak di Bandung
Soto Enak di Bandung [image source]
Jalan-jalan ke objek wisata Bandung, paling seru berburu kulinernya. Nah, salah satu tempat yang wajib kamu datangi adalah Warung Soto Pak Simon. Lokasi kedainya berada di Jl. Cibadak, Jamika, Bojongloa Kaler yang tidak pernah sepi pembeli. Seperti namanya, tempat makan ini menyediakan Soto dengan cita rasa super mantap. Tidak hanya soal rasa, ternyata menunyai juga populer di mata penduduk sekitar serta para penyuka kuliner Bandung.

Soto Hits yang Bikin Ketagihan
Soto Hits yang Bikin Ketagihan [image source]

2. Kuah Soto dengan Potongan Daging yang Sedap

Kuah Soto Pak Simon
Kuah Soto Pak Simon [image source]
Seporsi Soto Pak Simon berisi paket lengkap yang mengenyangkan. Bukan hanya di mangkuk, seporsi nasi dengan siraman kuah hangat ini juga biasa disajikan dalam piring. Nah, untuk isinya terdiri dari potongan daging, babat, lobak, kacang tanah, seledri serta daun bawang. Rasa akan semakin mantap dengan kecap, perasan jeruk serta sambal soto yang menggoda. Belum lagi dagingnya yang empuk. Wah, tentu saja sajian ini paling mantap disantap sepulang menjelajah destinasi wisata di Bandung.

Perasan Jeruk yang Menggoda
Perasan Jeruk yang Menggoda [image source]

3. Kuliner Malam yang Bikin Nagih

Kuah Bening Soto Pak Simon
Kuah Bening Soto Pak Simon [image source]
Untuk berkunjung ke warung ini lebih baik saat pulang jalan-jalan. Pasalnya, Warung Pak Simon baru buka jam 6 sore dan tutup tengah malam. Untuk sepiring kuliner Bandung yang lezat ini, kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp30.000,- untuk satu orang. Harga tersebut masih belum termasuk minuman. Memang cukup mahal, namun kamu bakalan tersihir dengan rasa kuahnya yang nendang di lidah.

Kuliner Enak di Bandung
Kuliner Enak di Bandung [image source]

4. Liburan Tipis-Tipis Sebelum Menyantap Soto Enak

Rainbow Garden Floating Market
Rainbow Garden Floating Market [image source]
Belakangan, Bandung memang terkenal akan wisata alam di kawasan Lembang. Mulai dari De Ranch, Farmhouse Susu hingga Floating Market menjadi salah satu tempat yang dipadati oleh pengunjung. Sayangnya, butuh waktu satu jam untuk sampai di warung Pak Simon dari destinasi tersebut. Objek wisata Bandung yang paling dekat adalah Jalan Asia Afrika, berjarak sekitar 2 km dari kedai Pak Simon. Di sepanjang jalan ini terdapat banyak sekali destinasi bersejarah seperti Tugu Dasa Sila Bandung, Tugu Titik Nol Bandung, Gedung Merdeka dan beberapa lainnya. Nah, kamu yang hobi OOTD an, tempatnya cocok nih!

Gedung Merdeka
Gedung Merdeka [image source]

5. Akomodasi Lucu di Sekitar Warung Pak Simon

Kamar Noor Hotel
Kamar Noor Hotel [image source]
Bandung memang termasuk salah satu kota padat di Jawa. Namun, banyak orang lebih memilih liburan dan bermalam di kota Kembang dari pada Jakarta. Alasannya adalah udaranya yang masih sejuk. Nah, salah satu hunian yang dapat membebaskan diri dari segala penat adalah Noor Hotel. Akomodasi ini sendiri memiliki desain interior yang lucu dengan gaya klasik ala rumah Inggris. Dominasinya warnanya pun berupa biru pasti dan putih. Karena tempatnya feminin, tentu saja tempat bermalam ini cocok untuk kamu yang tengah liburan bersama sahabat.

Tempat Bermalam Unik di Bandung
Tempat Bermalam Unik di Bandung [image source]
Nama : Soto Pak Simon
Alamat : Jl. Cibadak, Jamika, Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka : 18.00-23.00
Harga : Mulai dari Rp30.000,- per porsi

Sudah catat alamat, jam buka, serta harganya bukan? Nah, sekarang giliran kamu nih, kapan liburan ke Bandung?

Tags
kuliner kuliner bandung wisata bandung
Share