Gak Harus ke Asalnya, Yuk Cicipi Soto Lamongan di Jogja

Advertisement

Soto Lamongan memiliki ciri khas terdapat taburan koya dan irisan daging ayam potongan menyamping. Ciri tersebut merupakan resep leluhur yang selama ini melekat pada soto Lamongan. Kuliner ini banyak ditemukan di Nusantara, termasuk Kota Gudeg. Berikut daftar soto Lamongan yang bisa jadi pilihan kuliner Jogja. Cocok nih untuk menu sarapan atau makan siang.

Soto Lamongan Hijroh

Soto Lamongan Cak Hijroh, via Instagram/jogjakakilima
Soto Lamongan Cak Hijroh, via Instagram/jogjakakilima

Soto Lamongan Hijroh sudah dirintis sejak tahun 2016. Berada di Jl. AM. Sangaji Jogja, tepatnya ada di depan Hotel Tentrem. Bukanya mulai dari pukul 09:00 sampai 18:00 WIB. Setiap harinya akan banyak pengunjung yang berdatangan.

Daging ayam yang melimpah, via Instagram/riderkulineran
Daging ayam yang melimpah, via Instagram/riderkulineran

Menu utamanya tentu saja soto Lamongan dengan koyanya yang gurih. Cita rasa seporsi soto di sini begitu otentik dan segar. Satu porsinya dipatok Rp10.000 saja. Mampir ke tempat makan Jogja ini jika sedang ingin menyantap satu porsi soto Lamongan yang nikmat.

Soto Ayam Lamongan Berkah

Soto Ayam Lamongan Berkah, via Instagram/yuk.dolan.jogja
Soto Ayam Lamongan Berkah, via Instagram/yuk.dolan.jogja

Soto Lamongan di Jogja lainnya adalah Soto Ayam Lamongan Berkah yang enaknya tak perlu ditanya. Harganya juga terjangkau, satu porsinya di bawah Rp10.000-an. Alamatnya di Jl. Selokan mataram No. CTX/19, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Jogja. Berada di dekat Goebok Futsal di belakang Ambarukmo Plaza.

Bukanya mulai dari pukul 07:30 sampai selesai. Enaknya di sini, kamu bisa mengambil bubuk koya sesuka hati. Ada dua porsi yang bisa kamu pilih, sedang dan kecil.

Soto Lamongan Asli Cak Eko

Soto Lamongan Asli Cak Eko, via Instagram/tastefuljogja
Soto Lamongan Asli Cak Eko, via Instagram/tastefuljogja

Soto Lamongan di Jogja selanjutnya adalah Soto Lamongan Asli Cak Eko. Menu yang paling banyak disantap di sini tentu saja seporsi soto Lamongan jumbo dengan koya yang begitu melimpah. Kuahnya segar dan koyanya bikin makan makin menggila. Dipadu dengan tempe krispi juga membuatnya makin istimewa saja.

Alamatnya berada di Jl. Melon Mundusaren, Nologaten. Jam bukanya mulai dari pukul 07:00 hingga habis. Nah satu porsi soto Lamongan ukuran jumbo di sini hanya dibanderol Rp9.000 saja. Harga yang sangat terjangkau sekali bukan? Bisa makan kenyang dengan harga yang tak terlalu menguras kantong.

Soto Lamongan Cak Sodik

Soto Lamongan Cak Sodik, via Instagram/jogjaeatguide
Soto Lamongan Cak Sodik, via Instagram/jogjaeatguide

Kemudian selanjutnya ada Soto Lamongan Cak Sodik yang juga enak dan mantap. Di sini dagingnya juga banyak, kamu tak akan menyesal pernah makan di tempat ini. Nah, Soto Lamongan Cak Sodik ini berada di Jl. Veteran No. 161, Pandeyan Umbulharjo, Jogja.

Jam buka Soto Lamongan Cak Sodiq ini mulai dari pukul 08:00 sampai dengan 18:00 WIB. Di sini menu utamanya adalah soto daging sapi. Dipadu dengan tempe ataupun juga perkedel juga makin mantap.

Soto Lamongan Cak Lim

Soto Lamongan Cak Lim, via Instagram/jogjafood
Soto Lamongan Cak Lim, via Instagram/jogjafood

Soto Lamongan Cak Lim juga perlu masuk ke dalam rekomendasi saat jelajah Jogja. Lokasinya juga cukup ramai, di dekat XT Square. Alamatnya berada di Jl. Veteran Umbulharjo, Jogja, merupakan warung paling pertama sebelah timur. Pilihan teman soto juga banya, ada sate telur puyuh, tempe, tahu, dan jeroan. Pemberian dagingnya juga melimpah, kamu akan senang dan bisa jadi nanti minta tambah.

Sebelum jelajah Lamongan dan mencicipi soto asli dari sana, sementara waktu bisa mencoba yang ada di kota lainnya terdekat, seperti halnya Jogja.

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja soto lamongan di jogja
Share