Soto Kwali Bu Daliyo, Murah Dekat Kampus UPY Jogja

Sedang liburan di Jogja, namun budget tengah tipis? Jangan khawatir, Teman Traveler tinggal mampir ke daerah dekat kampus. Biasanya ada banyak kuliner nikmat dan murah. Salah satu contohnya adalah Soto Kwali Bu Daliyo.

img_20190819_103416_W2X.jpg
Kedai Soto Kwali (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Kuliner satu ini berada tak jauh dari komplek kampus Universitas PGRI Yogyakarta alias UPY. Keberadaannya selalu jadi andalan para mahasiswa yang berniat mengisi perut, namun dalam kondisi tongpes alias kantong kempes. Namun jangan khawatir Teman Traveler, rasanya tidak mengecewakan sama sekali, kok. Yuk, simak ulasan saya soal Soto Kwali Bu Daliyo berikut ini.

Berada Tak Jauh dari Kampus

img_20190819_101751_VSI.jpg
Gerobaknya cukup sederhana (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jalan IKIP PGRI No.244, Sonopakis Lor, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Soto Kwali Bu Daliyo merupakan kuliner tradisional yang cukup khas di Kota Pelajar. Lokasinya yang berdekatan dengan Kampus Universitas PGRI Yogyakarta, membuat kedai sederhana ini tak pernah sepi dari pelanggan, terutama mahasiswa. Buka mulai pukul 06.30 hingga 17.00, tempat makan ini sangat cocok dikunjungi saat sarapan pagi maupun makan siang.

Harga Pelajar

img_20190819_101705_2Md.jpg
Warungnya lumayan sederhana (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Kedai Bu Daliyo sajikan menu Soto Kwali sebagai andalan. Beda dari soto pada umumnya, sajian ini dimasak dalam wadah berbahan tanah liat. Teman Traveler bisa pilih dua varian, yakni soto daging sapi atau ayam. Soal harga, sangat ramah kantong pelajar. Seporsinya dibanderol antara Rp8.000 hingga Rp10.000 saja. Dijamin takkan bikin dompet kalian kebobolan.

Daging Sapinya Begitu Empuk

img_20190819_101742_uuX.jpg
Soto daging sapi (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Soto Kwali Daging Sapi jadi salah satu menu favorit di sini, Teman Traveler. Semangkuknya hanya dibanderol Rp10.000. Sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan. Tampilannya sangat menggoda, begitu pula dengan aromanya. Belum menyantapnya pun, kalian bakal ngiler dibuatnya.

img_20190819_102114_0ov.jpg
Racikan dagingnya terasa empuk (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Lantaran dimasak menggunakan kuali, daging sapi yang disajikan terasa begitu khas dan empuk. Begitu beradu dengan gigi dan lidah, rasanya sangat lembut. Tanpa perlu keluarkan tenaga ekstra, dagingnya akan mudah dikunyah. Berpadu sempurna dengan racikan bumbu rempah pilihan.

Tempat Makan Nyaman

img_20190819_101826_2Lv.jpg
Sederhana tapi nyaman (c) Billy Ramdani.Travelingyuk

Tak hanya sajikan soto nikmat dengan harga terjangkau, Kedai Bu Daliyo juga menyediakan tempat makan nyaman. Di tengah panasnya cuaca Jogja, bersantap di sini bakal terasa sangat memanjakan. Kebersihannya pun sangat diperhatikan, dijamin selera makan kalian bakal tetap terjaga.

Itulah sedikit pengalaman saya bersantap di Soto Kwali Bu Daliyo. Jika Teman Traveler berniat menjelajah wisata Jogja, jangan lupa mampir ke sini. Apalagi jika kalian sedang jalan-jalan dengan budget minim, kedai satu ini bisa banget jadi pilihan. Bagaimana, sudah pesan tiket ke Jogja?

Tags
Jogja Jogjakarta kontributor kuliner Jogja kuliner jogjakarta soto kwali bu daliyo Travelingyuk
Share