Soto Jalan Bank Purwokerto yang Sudah Eksis Sejak Tahun 70-n, Makin Nikmat dengan Sambal Unik

Advertisement

Soto memang merupakan pilihan yang sangat tepat jika ingin mencicipi kuliner kuah, terlebih saat cuaca sedang dingin-dinginnya. Baik itu soto ayam ataupun daging, keduanya memiliki kenikmatan yang sama-sama tak boleh dipertanyakan. Jika jalan-jalan ke Purwokerto, ada soto enak yang dipadu dengan sambal yang tak biasa. Namanya adalah Soto Jalan Bank H. Losso. Intip yuk seenak apa.

Kuliner Legendaris yang Sudah Eksis Sejak 1970-an

Soto H. Losso yang legendaris, via Instagram/iwashere_id
Soto H. Losso yang legendaris, via Instagram/iwashere_id

Soto Jalan Bank H. Losso merupakan salah satu rekomendasi saat ingin mencicipi kuliner di Purwokerto. Tempat makan ini sudah dirintis sejak tahun 1970-an oleh alm. Haji Sungeb. Disebut Jalan Bank lantaran terdapat museum Bank BRI dan Kantor Cabang BRI Purwokerto. Jalan Bank ini hanya sebutan saja, kamu tidak akan melihat atau melihat plang Jl. Bank di Purwokerto.

Dipadukan dengan Jenis Sambal yang Unik

Sambal yang tak biasa untuk soto, via Instagram/marissasaputri
Sambal yang tak biasa untuk soto, via Instagram/marissasaputri

Selama ini kebanyakan soto dipadukan dengan sambal yang terbuat dari cabai dan bawang saja. Namun berbeda halnya dengan soto yang disuguhkan di Soto Jalan Bank H. Losso ini. Sambal bumbu kacang dipilih untuk menambah kenikmatannya. Cita rasa gurih yang benar-benar bikin ketagihan.

Isian yang melimpah, via Instagram/natalia82wijaya
Isian yang melimpah, via Instagram/natalia82wijaya

Satu porsi soto di tempat ini akan dipadukan bahan-bahan seperti halnya soun, tauge, suwiran ayam kampung, irisan daun bawang, bawang goreng dan tak ketinggalan adalah kerupuk warna-warni atau kerupuk kuning. Satu porsi akan membuat kamu kekenyangan. Ditambah dengan sambal kacang, Teman Traveler akan merasakan soto dengan rasa yang tak biasa.

Kerupuk yang khas, via Instagram/omar_af
Kerupuk yang khas, via Instagram/omar_af

Biasanya para pengunjung yang datang memesan es cendol sebagai minumannya. Perpaduan seporsi soto yang enak dengan cendol yang mantap. Perlu dicoba jika jalan-jalan ke Purwokrto. Di mana lagi kamu bisa mendapatkan soto dengan perpaduan yang begitu unik?

Alamat Soto Jalan Bank yang Cukup Strategis

Isian berlimpah, via Instagram/si_ngunyah
Isian berlimpah, via Instagram/si_ngunyah

Buat Teman Traveler yang ingin mencicipi kuliner legendaris satu ini, bisa langsung berkunjung ke Jl. Wirya Armaja No. 15, Purwokerto, di dekat Museum Bank Rakyat Indonesia (BRI). Di sini akan ada dua kedua yang bertuliskan Soto Ayam Jalan Bank Asli (H. Losso), lokasinya bersebrangan, ini sama saja. Hanya saja, satu merupakan lokasi asli dan yang kedua adalah kedai baru.

Satu porsi soto spesial di tempat ini dibanderol seharga Rp25.000 saja. Bisa dipadu dengan es duren yang harganya Rp17.000. Tempat makan ini beroperasi setiap hari mulai dari jam 10:00 hingga 21:00 WIB.

Tempat makan di Purwokerto ini juga merupakan langganan berbagai tokoh penting di Indonesia, seperti alm. Gus Dur, Bapak Gatot Nurmantyo, Bapak Guruh Soekarnoputra dan lain sebagainya. Buat kamu yang sedang jalan-jalan atau tengah ada di perjalanan di Banyumas-Purwokerto, wajib banget buat mampir ke sini.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner purwokerto Purwokerto Soto Jalan Bank
Share