6 Makanan Korea di Purwokerto, Kulineran ala Drama Kesayangan

Adakah Teman Traveler yang senang menonton film atau drama Korea? Adegan makan Korean Food seolah sudah menjadi keharusan. Berkat hal itulah kuliner Korea banyak dicari. Bermunculanlah tempat makan yang menyajikan makanan Korea di Indonesia, termasuk di Purwokerto. Bagi pecinta segala hal tentang K-POP, bisa berburu deretan makanan Korea di Purwokerto. Apa saja, ya?

Kimchi

Kimchi via Instagram @daoljjang

Merupakan makanan Korea, terbuat dari sawi yang difermentasi dan memiliki citarasa pedas asam. Kimchi hampir selalu ada di setiap hidangan Korea. Isitlahnya, belum terasa makan kalau tidak ada kimchi.

Gimbab

Gimbap via Instagram @babagi.kimchi

Teman Traveler sudah pernah mencoba sushi? Nah, bisa juga mencicip sushi ala Negeri Gingseng yang disebut kimbab. Terbuat dari rumput laut yang berisi nasi, telur dadar, sayuran sebut saja timun, wortel, acar lobak. Kudapan ini biasanya dibawa saat ada acara piknik atau sebagai bekal anak-anak sekolah.

Tteokbokki

Tteokbokki via Instagram @cheonsa_koreankitchen

Tteok merupakan kue yang terbuat dari tepung beras. Berbahan dasar tteok mulai dari yang memiliki citarasa manis hingga gurih. Salah satunya tteokbokki, olahan tteok dicampur dengan bumbu gochujang yang memiliki citarasa pedas manis. Makanan Korea satu ini cukup populer di Indonesia.

Jajangmyeon

Jajangmyeon via Instagram @cheonsa_koreankitchen

Kuliner berbahan dasar mie ini sebenarnya berasal dari China, namun sangat populer di Korea. Mie diberi pasta kacang kedelai hitam, sehingga kalau dicampur panganan ini akan berwarna hitam. Memiliki citarasa cenderung manis dibanding olahan mie dari Korea lainnya.

Jumeokbap

Jumeokbap via Instagram @yum.mytummy

Inilah nasi kepal ala Korea yang bisa Teman Traveler nikmati di Purwokerto. Terbuat dari nasi punel dan dicampur dengan berbagai macam isian seperti rumput laut, acar lobak, telur rebus yang semuanya dipotong kecil-kecil. Campuran jumeokbap cenderung bervariasi, tergantung pada yang membuat.

Corndog

Corndog via Instagram @potacorner

Camilan ini berbahan dasar sosis yang dibalur adonan tepung jagung, tepung terigu, dan susu cair serta bahan lainnya. Bahan membuat corndog memang cukup mudah ditemukan. Namun proses menggorengnya berulang-ulang sehingga corndog terlihat tebal.

Teman Traveler yang ingin menjajal kuliner Korea di Purwokerto bisa ke Cheonsa Korean Kitchen yang berlokasi di Jalan Brigjen Encung. Kalau ingin yang lebih praktis, bisa memilih delivery seperti di Babagi Kitchen Purwokerto. Bagaimana, mau mencoba menu yang mana dulu, nih?

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner makanan Korea Purwokerto
Share