Soto Dok Cak Di, Kuliner Trenggalek dengan Aneka Topping Jeroan

Trenggalek memang bukan kota wisata seperti Jogja atau Bandung. Namun, panorama alam yang ditawarkan bakal membuatmu kangen untuk berkunjung ke sini. Apalagi kuliner enaknya yang menggugah selera, seperti ayam lodho. Selain itu, Soto Dok Cak Di juga bisa menjadi rekomendasi menu makan yang bikin perut kenyang. Apa istimewanya?

Suara Unik dari Hentakan Botol Kecap

Seporsi soto dok di Trenggalek
Seporsi soto dok di Trenggalek via instagram/@vn_kinasih

Sesuai dengan namanya, warung makan di Jalan Soekarno Hatta 225 ini menawarkan soto dok. Seperti di warung lain, menu pesanan yang siap disajikan diikuti dengan suara hentakan botol kecap. Suara dok itupun khas, bahkan beberapa orang yang menunggu atraksi dari pramusaji saat menyiapkan menu soto spesial ini.

Kuah soto yang bikin ngiler
Kuah soto yang bikin ngiler via instagram/@umayherly_cantika

Menu Istimewa dengan Babat Jumbo

Soto babat yang menggiurkan
Soto babat yang menggiurkan via instagram/@sam_kuliner

Menu utama dan menjadi andalan di sini adalah soto babat. Potongan babat di sini bikin ngiler karena cukup besar. Jumlahnya juga banyak. Teksturnya tebal tapi bikin ketagihan. Sangat pas dengan isian lain yang menggiurkan. Apalagi kuah sedapnya yang dimasak dengan aneka bumbu khas Nusantara. Jika terlalu susah untuk menyantap babat, sebaiknya potong dulu dengan ukuran sekali lahap.

Soto dengan paru bakar istimewa
Soto dengan paru bakar istimewa via instagram/@bamz_669

Kuliner Khas Lamongan yang Hits di Trenggalek

Potongan babat yang super besar
Potongan babat yang super besar via instagram/@kim_air

Menu istimewa yang berasal dari Lamongan ini memang menggiurkan. Bahkan, banyak orang yang ketagihan. Apalagi kuah hangatnya yang berwarna kuning. Tak hanya babat kamu bisa menambah banyak lauk yang membuat lidah tak berhenti bergoyang. Ada lidah sapi, daging sapi, serta daging ayam. Tak lupa topping daun bawang dan taoge yang menggiurkan. Tinggal pilih sesuai selera. Jangan khawatir, Soto Dok Cak Ji ini tidak mengeluarkan bau amis karena dimasak dengan sempurna.

Seporsi soto dok Trenggalek
Seporsi soto dok Trenggalek via instagram/@okeyscute

Tempat Nyaman untuk Makan Bareng Keluarga Besar

Warung Soto Dok yang luas
Warung Soto Dok yang luas via instagram/@dahayu_cosmetic

Tidak hanya soal menunya, tempat makan ini juga sangat nyaman. Ruangannya besar dan bersih yang cocok untuk tempat makan bersama keluarga atau sahabat. Untuk harganya juga cukup terjangkau. Hingga artikel ini ditulis, per porsinya dibanderol mulai dari Rp12.000. Harga tersebut belum termasuk minuman yang kamu pilih. Pun demikian, yakin tak bikin kantong jebol saat makan di sini.

Ilustrasi soto dok
Ilustrasi soto dok via instagram/@ugaick_chandra

Nah, itulah keunikan dari Soto Dok Cak Di khas Lamongan yang populer di Trenggalek. Jadi, penasaran dengan kuliner enak ini kan? Jadi, kapan liburan ke Trenggalek?

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner trenggalek Trenggalek
Share