Soto Betawi Bang Alief, Langganan Santap Siang di Sawangan

Advertisement

Soto Betawi termasuk salah satu varian soto yang punya banyak penggemar. Jika Teman Traveler sedang liburan di Depok, boleh coba nikmatnya Soto Betawi Bang Alief. Cabang dari kedai utama di Mall Cinere ini sering jadi langganan santap siang warga sekitaran Sawangan.

Saya sendiri sempat mencoba nikmatnya Soto Betawi Bang Alief. Kuahnya memang benar-benar membuai lidah. Komponen lainnya juga tak kalah mantap. Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Buka Pagi Sampai Siang

img_20190801_133427_Lou.jpg
Kedainya cukup sederhana (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Menempati salah satu kedai di Food Court Tugu Arjuna, tepatnya di Jalan H. Sulaiman No.2 Sawangan, Soto Betawi Bang Alief hanya buka mulai pukul 09.00 hingga 15.00. Tak heran tempat ini sering jadi tujuan makan siang warga sekitar. Namun Teman Traveler sebaiknya jangan mampir menjelang jam tutup kedai. Seringnya sebelum pukul 14.00, kuliner Depok ini sudah tutup lantaran semua soto terjual.

Daging Sapi Melimpah

img_20190801_134135_ViC.jpg
Harga kaki lima, rasa bintang lima (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Dibanderol dengan harga Rp18.000 per mangkuk, Teman Traveler sudah bisa mencicipi kesegaran soto berkuah santan ini. Sekilas kuahnya nampak sangat banyak sehingga isian soto seperti tak terlihat. Jangan khawatir, ada kejutan besar menanti kalian.

img_20190801_133742_Jlq.jpg
Daging sapinya banyak dan empuk (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Begitu diaduk, Teman Traveler bakal temukan isian daging sapi melimpah. Porsinya sangat banyak. Selain itu teksturnya cenderung tidak alot, sangat lembut ketika dikunyah. Rasanya luar bisa nikmat ketika disantap bersama seruputan kuah santannya. Hangat dan gurih, dijamin makin sulit berhenti mengunyah.

Varian Isian Soto

img_20190801_133441_fvA.jpg
Banyak varian isi soto (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Jika Teman Traveler sedang bosan makan daging, bisa request isian lain lho. Kedai ini menyediakan kikil, paru, serta ayam. Kuahnya masih sama, hanya diganti isiannya saja. Jadi, kalian tetap bisa merasakan kesegaran kuah soto Betawi Bang Alief dengan isian berbeda.

Menu Selain Soto Betawi

img_20190801_140752_AYD.jpg
Menu yang tersedia (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Serunya lagi, kedai ini tak hanya sediakan soto betawi. Teman Traveler bisa pesan aneka sajian berkuah menggoda lain. Ada soto daging sapi yang jadi favorit saya. Selain itu, masih ada gulai, soto mie, nasi ulam, serta bebek goreng. Hayo, Teman Traveler mau cobain yang mana?

Bisa Dipesan Online

img_20190801_134442_bno.jpg
Bisa dipesan online (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Nah, kalau Teman Traveler tak ingin repot datang ke kedainya langsung, pesan saja lewat aplikasi transportasi online. Langsung order di kedai mereka yang ada di Jalan H. Sulaiman maupun Mall Cinere. Tentu saja harganya bakal dibanderol sedikit lebih mahal, sekitar Rp23.000 per porsi.

Menuju Kedai Bang Alief

img_20190801_141126_o6y.jpg
Kedainya lumayan mungil (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Kedai Bang Aleif di Jalan H. Sulaiman sangat mudah ditemukan Teman Traveler. Jika berangkat dari arah Rumah Sakit Permata Depok, arahkan kendaraan ke Jalan Sawangan Permai. Begitu sampai di pertigaan pertama, belok ke kanan. Nah, Food Court Tugu Arjuna akan nampak di sisi kiri kalian. Langsung masuk saja, kedai soto nikmat ini akan ada di barisan sebelah kanan.

Dengan cita rasa bintang lima dan harga kaki lima, Soto Betawi Bang Alief sepertinya layak Teman Traveler coba jika sedang keliling wisata Depok. Saya sendiri juga bakal mampir ke sini lagi suatu saat. Penasaran dengan nasi ulam dan bebek gorengnya! Yakin, Teman Traveler nggak mau coba juga?

Advertisement
Tags
Depok Indonesia kontributor kuliner depok soto betawi bang alief Travelingyuk
Share