Kulineran Enak di Kota Depok, Pasti Ingat dengan Tempat Ini

Ada sebuah tempat di antara Jakarta dan Bogor yang dikenal sebagai tempat jalan-jalan, berwisata dan kulineran. Selain itu lokasinya yang strategis juga membuat suasananya ramai. Apakah kamu bisa menebak nama tempat itu? Ya, jawabannya adalah Depok. Di kota tersebut terdapat banyak kampus mentereng, jadi nggak heran jika kamu akan sering menemukan gerombolan anak muda yang nongkrong sembari menikmati kuliner. Dengan alasan itu saja sudah cukup membuat pengusaha makanan berbondong-bondong membuka kafe, kedai atau warung yang unik dan cocok untuk berbagai kalangan. Akhirnya, jenis kulinernya pun juga ikut berkembang. Kamu akan menemukan variasi makanan yang unik dan mungkin beberapa di antaranya hanya ada di Depok.

Jika kamu kebetulan ada di Kota Petir itu, maka wisata kuliner harus menjadi kegiatan wajib yang harus kamu lakukan. Nggak sulit kok mencari makanan enak di Depok. Biar makin seru, kamu bisa mengajak sahabat atau keluarga. Boleh juga menggandeng teman kencan. Dijamin kamu bukan hanya makan enak, tapi juga bisa seru-seruan sampai lupa waktu dan berbagai kepenatan. Makanan memang bisa menjadi obat mujarab untuk mengatasi kegalauan. Berikut ini adalah beberapa kuliner Depok yang cukup terkenal, dijamin bisa menggoyang lidahmu.

1. Momonchi

Momonchi
Momonchi

Namanya lucu ya? Terkesan menggemaskan seperti menu-menunya. Saking gemasnya, mungkin kamu nggak akan sabar ingin menyantap dan mencicipi cita rasa oriental yang begitu kental. Bangunannya cukup nyaman dan bersih, jadi kamu bisa lebih menikmati hidangan yang disajikan di depanmu. Ada beberapa menu yang bisa kamu coba selain pilihan andalan berupa Dim Sum. Salah satunya adalah Bubur Taiwan yang menggoda. Satu porsinya dihargai Rp. 10 ribu. Murah banget kan? Jika ingin rasa yang lebih bervariasi bisa mencoba pangsit shanghai, kei chak dan xiao long bao. Lokasi Momonchi ada di Jl. Margonda Raya No. 281, Depok (Samping Hotel Bumi Wiyata).

2. Ayam Bakar Muda Mudi

Ayam Bakar Muda Mudi
Ayam Bakar Muda Mudi

Tempat yang dulunya bernama Bakso Bakar Muda Mudi ini terbilang legendaris karena telah lama ada. Alasan kuat kenapa kedai Ayam Bakar Muda Mudi bisa tetap bertahan adalah menunya yang enak.  Tempatnya berada di pinggir jalan besar, jadi kamu akan mudah menemukannya. Datang saja ke Jl. Proklamasi No. 1, Sukmajaya, Depok untuk membeli menu ayam bakar yang dimasak tanpa menggunakan MSG tersebut. Jadi menu di sini terbilang sehat. Meski tanpa MSG, tapi rasa ayamnya tetap mantap. Soal harga jangan khawatir, karena untuk satu porsinya nggak akan banyak menguras dompetmu. Bagaimana tidak, untuk satu porsi ayam bakar harganya hanya sekitar Rp. 17 ribu saja, murah kan?

3. Kampoeng Dermaga

Kampoeng Dermaga
Kampoeng Dermaga

Kangen dengan Bali, tapi masih belum sempat ke sana? Kamu bisa sedikit mengobati rasa rindumu itu dengan datang ke Kampoeng Dermaga Seafood. Restoran yang terbilang baru namun sudah berhasil mendapatkan perhatian banyak orang. Dalam waktu-waktu tertentu seperti malam minggu, kamu akan melihat keramaian. Kamu akan menemukan alasannya setelah mencicipi hidangan dari restoran yang terletak di Jalan Jln. Tole Iskandar No. 8 BBM ,Sukmajaya, Depok tersebut. Dekorasi ruangannya begitu asri dan nyaman, kadang musik yang diputar untuk menghibur para tamu juga bernuansa Bali. Kamu mungkin akan dibuat bingung saat memesan makanan karena semuanya nampak enak. Kamu bisa memilih gurame bakar dan berbagai olahan udang. Untuk minumnya ada es kelapa muda dengan rasa yang segar.

4. Andaluz Cafe & Resto

Andaluz
Andaluz

Berada di sebuah bangunan yang tidak terlalu luas, Andaluz Cafe & Resto mampu menyuguhkan suasana nyaman untuk pengunjung. Meja dan kursi ditata sedemikian rupa agar ruangan jadi nampak lebih luas. Kamu akan menemukan kesan modern berbau anak muda jika datang ke tempat ini. Jadi pas banget jika kamu nongkrong di Andaluz Cafe & Resto bareng teman-teman segeng. Menu yang ditawarkan beragam dari mulai kopi hingga teh semuanya ada, termasuk juga makanan berat seperti nasi goreng. Kafe ini terletak di Ruko Anggrek 1, Boulevard raya C1-26, Grand Depok City.

5. Bebek Goreng “AMBEUK”

Bebek Goreng
Bebek Goreng

Kamu yang suka banget dengan olahan bebek, wajib datang ke warung Bebek Goreng “AMBEUK”. Namanya sudah cukup terkenal karena menyuguhkan menu dengan rasa yang mantap sebanding dengan harganya. Kamu nggak akan menyesal mengeluarkan uang banyak demi bisa mendapatkan sensasi rasa yang terus menggugah selera. Menu andalan di sini tentu saja adalah bebek goreng dengan daging lembut dan bumbu meresap sampai ke dalam-dalamnya, sampai ke sambalnya pun terasa enak. Kamu bisa menemukan Bebek Goreng “AMBEUK” di Jl.Raya Parung Serab No.24 Tirtajaya, Depok.

6. Ceker Danau

Ceker Danau
Ceker Danau

Rasa pedas yang mampir di lidah bisa menjadi tantangan tersendiri bagi para pencintanya. Semakin pedas, semakin menantang. Kamu juga akan mendapatkan rasa yang meledak seperti itu juga saat mencoba Ceker Danau. Olahan ceker ayam yang dimasak dengan bumbu khusus akan membuat kamu puas. Tidak hanya kental dengan pedasnya saja, tapi juga rasa gurih dan sedap akan kamu nikmati. Lokasi Ceker Danau ada di Jl. Punak No.12 (depan danau Cinere), Depok.

7. Dapur Cokelat

Dapur Cokelat
Dapur Cokelat

Jika di tempat-tempat sebelumnya kamu diajak untuk menikmati hidangan yang berbumbu, maka kali ini ada tempat untuk mencoba rasa manis dan guruhnya cokelat. Salah satu tempat di Depok yang tepat untuk itu adalah Dapur Cokelat. dari namanya saja kamu sudah bisa menebak jika makanan yang dijual adalah olahan coklat dengan bentuk lucu dan tampilan unik menyerupai tokoh kartun dan lain sebagainya. Cicipi sendiri dengan datang ke kafe dengan interior mewah di  Jl. Ir. H. Juanda 26 Depok itu.

Itulah beberapa tempat kuliner di Depok. Masih ada destinasi lain yang belum disebutkan dan menu-menunya juga nggak kalah enak. Namun kamu bisa mulai petualangan kulinermu dari 7 tempat di atas.

Tags
Depok kuliner kuliner depok
Share