Depot Soto Banjar Keluarga, Rasa Kalimantan yang Ada di Malang

Advertisement

Kamu berasal dari Banjarmasin yang sedang merantau di Malang? Pasti kangen kan dengan kuliner asli kampung halaman. Ada warung legendaris yang menyediakan menu khas kampung halamanmu, Soto Banjar. Travelingyuk sudah mencicip dan membuktikan sendiri kelezatannya. Seperti apa? Simak ulasan lebih lengkap di bawah ini.

1. ‘Soto Banjar Keluarga’, Turun-temurun Mempertahankan Rasa

Depot Soto Banjar Keluarga

Tempat yang dimaksud adalah Depot Soto Banjar Keluarga di depan SMAN 7 Malang di Jl. Cengger Ayam. Setiap harinya, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung karena memang kelezatan sudah terkenal hingga ke luar kota Malang. Hidangannya yang berkuah sudah dinikmati oleh pembeli sejak tahun 90an. Saat ini yang mengelola adalah Nuroh dan keluarga, generasi kedua yang setia mengenalkan cita rasa khas Kalimantan Selatan di tanah perantauan.

Depot Soto Banjar Keluarga

2. Kenikmatan Asli dari Kota Seribu Sungai

Depot Soto Banjar Keluarga

Nuroh mewarisi usaha kuliner tersebut dari orang tuanya yang asli Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Meski baru 5 tahun belakangan ini berjualan Soto Banjar, ia mengaku tetap mempertahankan keaslian rasa. “Tidak selengkap di Banjarmasin, tapi tetap kita usahakan kuah dan semuanya pelengkapnya tetap sama,” kata Nuroh.

Depot Soto Banjar Keluarga

3. Nikmatnya Nasi Kuning Banjar

Depot Soto Banjar Keluarga

Selain Soto Banjar, ada menu lain yang lezat dan semuanya adalah khas Banjarmasin. Rencananya Nuroh akan menjual menu baru yaitu Sop / Soto Daging, hampir sama dengan Soto Banjar hanya saja menggunakan daging sapi. “Untuk yang tidak makan daging ayam, bisa memilih Soto Daging, ” tambah Nuroh. Kamu juga bisa mencicipi menu lain seperti lontong sayur, nasi kuning, hingga ketupat kandangan yang menggunakan olahan ikan gabus.

Depot Soto Banjar Keluarga

4. Bawa Pulang Kue dan Camilan Khas Banjar

Depot Soto Banjar Keluarga

Uniknya, kamu bisa merasakan camilan hingga kue basah yang lumrah ada di Banjarmasin. Cobalah Buras atau Lepat, sejenis lontong yang dilahap dengan bumbu spesial. Kemudian ada juga Bingka Kentang, biasanya kue ini digunakan untuk hadiah atau hantaran pernikahan. Tak ketinggalan roti pisang hingga nangka susu tersedia buat perut yang kelaparan. Harga menu makanan berkisar antara Rp10.000 hingga Rp20.000.

Bingka Kentang

Lokasi : Jalan Cengger Ayam 1 No. 13, Malang
Telepon : 0341 495134
Whatsapp : 081233180912

Sudah tahu kan jika ada Soto Banjar di Malang. Jangan menerka-nerka rasanya, lebih baik langsung menuju lokasi depotnya. Tidak begitu sulit mencarinya, karena tepat berada di depan SMAN 7 Malang.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Malang soto banjar
Share