Rekomendasi Warung Tenda Enak di Sekitar UGM Yogyakarta

Advertisement

Yogyakarta, selain lokasi wisatanya selalu dirindukan, juga terkenal sebagai kota pelajar. Banyak sekolah dan universitas di wilayah, sehingga  membuat Jogja mendapat julukan tersebut. Dan seperti yang semua tahu, di mana ada mahasiswa, di situ pasti banyak kuliner enak dan ramah kantong. Meski tak lagi kuliah atau sedang menjadi turis, tak ada salahnya mencicipi hidangan kaki lima yang berada di sekitaran UGM. Ini dia daftarnya.

Nasi Bebek Mba Desi

Nasi Bebek Mba Desi UGM
Nasi Bebek Mba Desi UGM [image source]

Bagi siapa pun yang mengaku penggemar bebek, wajib nih mencoba warung yang satu ini. Berada di jajaran warung tenda di depan kampus UGM. Potongan bebeknya yang besar dan gurih akan membuatmu puas. Jangan lupa untuk memesan lalapannya, juga terong dan kol goreng. Sambalnya juga super mantap!

Nasi Bebek Mba Desi
Nasi Bebek Mba Desi [image source]
Nasi Bebek Mba Desi

Lokasi: Dpn Gedung Pusat UGM (Lesehan GSP)
Telepon: 0855-8603-818 0815-6966-708

Penyetan Mas Kobis

Penyetan Mas Kobis
Penyetan Mas Kobis [image source]

Surabaya memang terdepan kalau soal sego sambel nikmat. Namun, kuliner Jogja juga terkenal karena penyetan yang enak. Salah satunya adalah Penyetan Mas Kobis yang tak jauh dari UGM dan juga UNY. Pelanggannya sering menyebut warung ini dengan Ayam Geprek Mas Kobis. Untuk sambalnya, jangan khawatir. Kamu bisa rekues mau cabe berapa.

Penyetan Mas Kobis, UGM
Penyetan Mas Kobis, UGM [image source]
Penyetan Mas Kobis

Lokasi: Jl. Alamanda, Kampung Mrican, sebelah Selokan Mataram, Kampus UNY

Burger Monalisa

Enaknya Burger Monalisa
Enaknya Burger Monalisa [image source]

Yang satu ini bisa dibilang jajanan lawas di Jogja. Burger Monalisa sudah berdiri sejak tahun 1988 lalu, bahkan sebelum berbagai kuliner asing memasuki daerah istimewa ini. Monalisa memiliki rasa yang khas di mayonaise-nya. Pemilik sengaja menambahkan rasa manis yang sesuai dengan lidah warga Jogja kebanyakan.

Burger Monalisa
Burger Monalisa [image source]
Burger Monalisa

Lokasi: Jalan Kaliurang KM.3 ( sebelah barat gedung purna budaya UGM )

Lotek Sagan

Lotek Sagan
Lotek Sagan [image source]

Ada lagi yang tak boleh ketinggalan untuk dicicipi. Ada lotek enak di daerah Sagan, yaitu warung Bagyo. Lotek merupakan makanan khas Jawa Barat yang mirip dengan gado-gado di Jawa Timur. Hanya saja menggunakan bumbu kacang yang tak perlu digoreng. Lotek di sini nganenin. Pelanggannya pun berdatangan dari luar kota. Seporsi hanya sekitar 11 ribu rupiah saja, lho.

Lotek Sagan enak
Lotek Sagan enak [image source]
Lotek & Gado-gado Bu bagyo

Lokasi: Jl. Sagan Baru No. 1, Yogyakarta

SGPC Bu Wiryo

GGPC Bu Wiryo UGM
SGPC Bu Wiryo UGM [image source]
Sego Pecel Bu Wiryo ini juga dikejar wisatawan yang berasal dari luar Yogyakarta. Lokasinya berada di seberang Fakultas Peternakan UGM. Tidak heran bila warung BU Wiryo selalu diserbu banyak mahasiswa. Kelezatan pecelnya sudah melegenda dan membuat kedainya tak pernah sepi. Selagi menikmati makananmu, kamu juga akan ditemani live music, lho.

SGPC Bu Wiryo
SGPC Bu Wiryo [image source]

SGPC Bu Wiryo

Lokasi: Jl. Agro No.10, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Nah, itu tadi sebagian kecil dari makanan-makanan enak di sekitaran Universitas Gajah Mada. Saat berkunjung ke kota Gudeg ini, silakan mampir dan cicipi sendiri, ya. Bagaimana, apa saja yang sudah dicicipi?

Advertisement
Tags
kuliner sekitar UGM
Share