Mencicipi Soto Ayam Suroboyo, Kuliner Favorit di Sawangan Depok

Soto kerap jadi sajian nikmat yang digemari hampir semua lapisan masyarakat. Kuah segar dan isiannya yang beragam membuat sajian ini terasa makin nikmat ketika disantap selagi hangat. Nah, buat Teman Traveler yang tengah berada Depok, bisa coba mampir ke kedai Soto Ayam Suroboyo di Sawangan.

Tengah melayani pesanan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Buka dari jam delapan pagi, kalian bisa mencicipi segarnya soto khas Surabaya yang dijamin langsung bikin terpikat ini. Jadi makin penasaran dengan kuliner Jawa Timur yang satu ini, kan?

Diserbu Pengunjung

Pengunjung mulai banyak (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Berada di Ruko Cahaya Garuda, persisnya di samping Masjid Ar-Rahim Sawangan Permai, Soto Ayam Suroboyo jadi salah satu kuliner favorit warga Sawangan. Terutama mereka yang tengah mencari sarapan pagi.

Memasuki weekend, kedai ini bakal langsung diserbu pengunjung sejak mulai dibuka. Sebelum pukul 12.00, dipastikan soto sudah ludes terjual.

Kuah Segar Nan Gurih

Kuah segar dan gurih (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Kuliner Surabaya ini berwarna kuning pekat lantaran diracik menggunakan kunyit. Rasanya segar dan gurih. Agar semakin nikmat, Teman Traveler bisa tambahkan perasan jeruk nipis, kecap manis, maupun sambal.

Ceker Ayam dan Telur Rebus

Telur rebus sebagai lauk tambahan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Disajikan terpisah dari nasi putih, semangkuk Soto Ayam Suroboyo terdiri dari bihun, irisan tipis daging ayam, setengah telur ayam rebus, tomat segar, daun bawang, bawang goreng, dan emping. Jika merasa kurang mantap, Teman Traveler bisa memesan ceker ayam maupun telur ayam ekstra.

Kerupuk Tak Ketinggalan

Kurang lengkap tanpa kerupuk (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Menyeruput kuah soto takkan lengkap tanpa kerupuk. Di Kedai Soto Ayam Suroboyo, Teman Traveler bisa memilih kerupuk putih maupun kerupuk puli. Silahkan ambil sepuasnya di kaleng kerupuk yang berjeker di dekat meja pengunjung.

Murah Meriah

Laris manis (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Jadi langganan sarapan warga Sawangan, semangkuk Soto Ayam Suroboyo tanpa nasi bisa ditebus dengan bermodal Rp11.000 saja. Sangat ramah kantong, bukan? Jika dipesan bersama nasi putih, cukup tambah Rp4.000. Bisa jadi pilihan pas untuk mengawali aktivitas pagi Teman Traveler.

Bagaimana Teman Traveler, sudah tergoda mencoba lezatnya Soto Ayam Suroboyo? Jika penasaran, kalian cukup arahkan kendaraan ke Rumah Sakit Permata Depok. Kedai soto bisa ditemukan kira-kira 900 meter dari Perumahan Sawangan Permai. Yakin tak mau mencoba?

Tags
Depok Indonesia kontributor kuliner depok soto ayam suroboyo Travelingyuk
Share