Serba Olahan Ceker di Jakarta, Menu Merakyat Banyak Peminat

Advertisement
Advertisement

Ceker atau kaki ayam merupakan salah satu menu yang punya banyak penggemar tapi banyak juga yang tidak menyukainya. Ada sebagian orang menganggap ceker ini sebagai makanan yang menjijikkan. Namun tak sedikit pula yang beranggapan jika ceker merupakan kuliner yang sangat nikmat. Terlepas dari perdebatannya, ternyata ceker banyak juga diolah berbagai kuliner yang enak tapi nggak bikin kantong bolong. Inilah beberapa menu serba ceker di Jakarta yang bisa dicoba.

1. Seblak Ceker

Seblak Jeletet Murni, Via Instagram chubbytraveller
Seblak Jeletet Murni, Via Instagram chubbytraveller

Menu pertama yang berbahan ceker adalah seblak. Kuliner yang aslinya dari bumi Bandung ini bisa dikreasikan dengan berbagai macam lauk, misalnya saja ceker. Bahkan, seblak ceker ini sudah banyak sekali yang menjual. Olahan kerupuk mentah, irisan bakso, telur, dan juga ceker akan membuat seporsi seblak tambah istimewa. Kamu bisa icip-icip seblak ceker di Seblak Jeletet Murni yang berlokasi di beberapa tempat, salah satunya ada di Jl. Pademangan III, RT.5/RW.9, Kota Tua, Pademangan Timur, Pademangan, Kota Jakarta Utara.

2. Soto Ceker

Soto Ceker Pak Ali, Via Instagram anggia_salima_y
Soto Ceker Pak Ali, Via Instagram anggia_salima_y

Olahan enak lainnya berbahan ceker adalah soto. Biasanya memang soto diberi suwiran daging ayam ya, tapi tak sedikit pula penjual yang mengombinasikannya dengan ceker ayam. Ditambah irisan kubis, irisan seledri, bawang goreng, lalu diberi perasan air jeruk. Benar-benar bikin air liur mengucur deras. Banyak yang menyuguhkan soto ceker di Jakarta. Salah satu tempat yang bisa dijadikan jujukan adalah Warung Soto Ceker Pak Ali yang berada di Jl. Gandaria Tengah I No.13, Kebayoran Baru, RT.9/RW.1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

3. Mie Ayam Ceker

Mie Ayam Ceker Pak Tua, Via Instagram ocha2081
Mie Ayam Ceker Pak Tua, Via Instagram ocha2081

Paling enak dinikmati hangat-hangat saat hujan tiba, yakni mie ayam yang dipadukan dengan ceker. Daging ayam diganti dengan empuknya ceker rebus, pasti seporsi akan kurang. Kombinasi antara kenyalnya mie dan juga ayam membuat makan jadi tambah seru. Pengen coba mie ayam ceker enak di Jakarta? Datang saja ke Mie Ayam Pak Tua yang berlokasi di Jalan Sapta Taruna 1 Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

4. Bubur Ceker

Bubur Ayam Ceker, Via Instagram yunimariana.s
Bubur Ayam Ceker, Via Instagram yunimariana.s

Olahan yang lain berbahan dasar ceker adalah bubur. Penambahan ceker ini menurut banyak orang menambah rasa gurih pada bubur. Tren bubur diberi tambahan ceker ini awalnya hanya terdapat di Sukabumi, namun semakin ke sini juga sudah banyak di Ibu Kota, Jakarta. Kamu tidak perlu melakukan perjalanan jauh ke Sukabumi, bisa langsung ke ke Bubur Ayam Ceker Sukabumi yang terdapat di Jl. Pondok Kelapa Raya Blok 7, Duren Sawit, Jakarta.

5. Dimsum Ceker

Dimsum ceker, Via Instagram imperialkitchenid
Dimsum ceker, Via Instagram imperialkitchenid

Soto, mie ayam ataupun juga seblak sudah sangat umum dikombinasikan dengan ceker ya. Lalu bagaimana jika dijadikan dimsum? Ternyata ada dimsum ceker yang rasanya istimewa. Bumbunya yang beda dengan yang lainnya membuat dimsum ceker ini diserbu oleh pembeli. Kamu bisa mencicipi dimsum ceker yang hangat di Imperail Kitchen. Gigit-gigit ceker yang benar-benar bikin makan memiliki sensasi yang asyik.

6. Gudeg Ceker

Gudeg Ceker, Via Instagram cowoklapar
Gudeg Ceker, Via Instagram cowoklapar

Ada lagi olahan ceker yang mungkin pernah kamu coba sebelumnya, yakni gudeg. Memang selama ini gudeg diolah dan dikombinasikan menjadi berbagai macam olahan ya, salah satunya yakni ceker. Citarasa yang dihasilkan adalah manis, gurih, dan sedikit pedas. Bagi kamu yang kepingin menikmati kelezatan dari seporsi gudeg ceker, bisa langsung ke Gudeg Ceker Yujimah yang terdapapt di Pasaraya Grande, Lantai Lower Ground, Dapur Raya 2 Jl. Iskandarsyah II, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Serba ceker yang benar-benar membuat nafsu makan terangkat ya. Kamu ingin mencicipi menu olahan ceker yang mana?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta Jawa Barat olahan ceker olahan ceker di Jakarta pilihan ceker di Jakarta
Share