Soto Ayam Kampung Pak Djayus di Surabaya, Favorit dengan Bumbu Rahasia Sejak 1984

Berbicara masalah soto ayam di Surabaya, tempat-tempat seperti Soto Lamongan Cak Har ataupun Soto Ayam Ambengan Pak Sadi pasti sudah familiar ya Teman Traveler. Namun ada satu lagi soto ayam yang sudah melegenda di Surabaya, namanya adalah Soto Ayam Kampung Pak Djayus. Buat teman traveler yang suka dengan olahan ayam kampung, tempat satu ini perlu banget disambangi saat jalan-jalan di Surabaya. Mau tahu seenak apa? Yuk baca terus.

Melegenda Sejak Tahun 1984

Soto Ayam Kampung Pak Djayus yang Mak Nyuss, Via Instagram/surabayafoodies
Soto Ayam Kampung Pak Djayus yang Mak Nyuss, Via Instagram/surabayafoodies

Sebagai salah satu pilihan tempat makan legendaris di Surabaya, Soto Ayam Kampung Pak Djayus ini sudah berdiri sejak tahun 1984. Namanya sudah sangat populer bagi masyarakat Surabaya. Sekarang, soto ini dikelolah oleh putra dari Pak Djayus yang bernama Abdul Mu’in. Meskipun sudah berbeda generasi, rasanya masih tetap sama karena menjaga resep yang diturunkan.

Rahasia Kelezatan Soto Ayam Kampung Pak Djayus

Tekstur dagingnya yang empuk, Via Instagram/amazingindonesiafood
Tekstur dagingnya yang empuk, Via Instagram/amazingindonesiafood

Bukan tanpa alasan Soto Ayam Kampung Pak Djayus ini sangat populer dan digemari. Pasalnya, citarasanya begitu pas dengan tekstur daging yang empuk. Untuk bumbu soto yang digunakan hampir sama dengan yang lainnya. Namun, rahasia kelezatannya terdapat pada bahan penyedapnya. Jika soto ayam yang lain memanfaatkan bahan ikan bandeng sebagai penyedapnya beda dengan soto ini. Soto Ayam Pak Djayus memanfaatkan bumbu penyedap yang terbuat dari udang.

Rasa yang juara enaknya, Via Instagram/soto_ayam_kampung_pak_djayus
Rasa yang juara enaknya, Via Instagram/soto_ayam_kampung_pak_djayus

Tidak hanya menjual soto saja, di sini juga menawarkan menu kuliner lainnya yang juga perlu untuk dicoba. Sebut saja nasi goreng jawa, ayam goreng kampung, sop buntut, dan juga bebek goreng. Pilihan menu lain yang bisa dicicipi selain soto. Alternatif buat Teman Traveler yang tidak suka kuliner kuah.

Lokasi Soto Ayam Kampung Pak Djayus

Langganan banyak orang, Via Instagram/soto_ayam_kampung_pak_djayus
Langganan banyak orang, Via Instagram/soto_ayam_kampung_pak_djayus

Teman Traveler yang ingin menyantap nikmatnya seporsi Soto Ayam Kampung Pak Djayus, ada tiga lokasi yang bisa untuk dikunjungi. Pertama, Soto Ayam Kampung Pak Djayus yang berada di Jl. Manyar No. 81, Kecamatan Sukolilo Surabaya. Kedua, berada di Jl. Raya Tenggilis No. 150. Ketiga, berada di Jl. Ir. Dr. H. Soekarno 23 C. Jam bukanya mulai dari pukul 6 pagi hingga 1 dini hari. Pilih salah satu tempat yang sekiranya dekat dengan keberadaanmu di Surabaya.

Sementara itu untuk harganya sendiri, varian soto yang ditawarkan per porsi tidak lebih dari Rp 30 ribu. Jadi, dengan membawa uang sekitar Rp50 saja, kamu sudah bisa mendapatkan soto plus dengan minumnya sekaligus. Jadi, lokasi ini bisa digunakan untuk menyantap lezatnya soto di tengah teriknya Surabaya.

Tags
Indonesia Jawa Timur Kuliner di Surabaya soto ayam kampung pak djayus Soto di surabaya Surabaya
Share