Sosial Media Dibatasi Selama 3 Hari, Ini Waktunya Lebih Dekat dengan Lingkungan Sekitar

Guna menjaga situasi tetap kondusif beberapa hari ke depan, pemerintah memutuskan untuk membatasi sosial media, terutama WhatsApp, Instagram serta Facebook. Tindan ini diambil untuk mengurangi penyebaran hoax yang bisa memperkeruh suasana yang sedang panas ini. Sisi positifnya Teman Traveler, kita yang selama in sibuk dengan gadget bisa lebih dekat dengan lingkungan sekitar.

Nah, banyak hal yang bisa Teman Traveler lakukan untuk semakin dekat dengan lingkungan sekitar. Apa saja aktivitas traveling yang disarankan? Yuk ikuti ulasan berikut ini.

Bermain di Taman Terdekat

Main ke taman, via Shutterstock
Main ke taman, via Shutterstock

Jika biasanya ngabuburit dihabiskan dengan scroll media sosial, sekarang bisa menjelajah lingkungan sekitar. Misalnya saja bermain atau menghabiskan waktu di taman terdekat. Sekarang suda banyak taman-taman di pusat kota dengan beragam fasilitas. Ada spot selfie, aneka permainan, stan makanan, dan lain-lain. Pulang-pulang, waktu berbuka tiba, ngabuburit yang menyenangkan, bukan?

Pergi ke Perpusatakaan

Membaca buku di perpustakaan, via Shutterstock
Membaca buku di perpustakaan, via Shutterstock

Hal lainnya adalah pergi ke perpusatakaan yang paling dekat dengan rumah. Ini rekomendasi buat Teman Traveler yang memang memiliki hobi membaca ya. Alternatif menyenangkannya, kamu bisa hangout ke tempat-tempat yang menyuguhkan buku sebagai bahan bacaanya. Bisa kafe, co-working space, dan lain-lain.

Perbanyak Ibadah atau Jelajah Wisata Religi

Pergi ke Masjid, via Shutterstock
Pergi ke Masjid, via Shutterstock

Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan adalah memperbanyak ibadah atau medekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa. Bisa i’tikaf (berdiam diri di masjid) atau bisa juga jelajah berbagai wisata religi. Ke masjid tertua, tempat ziarah atau lain sebagainya, seperti saat berwisata Lombok. Selain mencari aktivitas, siapa tahu saja bisa mempertebal keimananmu. Jangan menggantungkan kebahagiaan kepada sosial media ya.

Main ke Museum

Main ke museum, via Shutterstock
Main ke museum, via Shutterstock

Selain jelajah wisata religi, Teman Traveler juga bisa mendulang berbagai informasi sejarah ke museum. Ini juga merupakan aktivitas yang sangat menarik dilakukan, bukan?

Ragam museum belakangan berkembang pesat. Jika dahulu hanya sebagai tempat menyimpan peninggalan bersejarah, sekarang sudah dilengkapi dengan teknologi interaktif. Museum juga semakin modern, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama.

Mari kita berusaha untuk mengambil sisi positif dan semua hal yang terjadi. Supaya hidup bisa makin damai dan menyenangkan. Yuk, jalan-jalan kemana selanjutnya?

Tags
media sosial diblock sosial media sosial media dibatasi
Share