Sop Konro Karebosi, Satu Santapan Penuh Kenikmatan!

Advertisement

Sop Konro sangat populer dikalangan wisatawan domistik maupun asing karena manis gurihnya yang nagih. Rasa inilah yang membuat banyak orang yang tidak cukup memesan satu porsi konro bakar saja. Teman Traveler bisa menemukan kuliner ini diberbagai tempat di Indonesia, termasuk Kota Metropolitan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya.

Cita Rasa Penuh Kebahagiaan

Konro Saus Kacang via Instagram @hz_habi

Konro Karebosi ini memiliki cita rasa yang khas. Daging yang telah dibumbui dan direbus ini mengasilkan dua sajian sekaligus yakni konro dan sopnya. Konro ini kemudian dibakar dengan bumbu khas dan disajikan dengan saus spesial yang meledak dalam mulut. Selain itu, biasanya Teman Traveler juga akan mendapatkan sop konro yang kental dan penuh rempah. Daging konronya meleleh di mulut!

Sop Konronya Legendaris!

Tersaji dengan Sop Konro via Instagram @abbasnyajanuaruna

Sop konro ini sudah ada sejak tahun 1968 lalu dan masih eksis hingga sekarang. Banyak orang yang merekomendasikan makanan ini kepada wisatawan lokal maupun asing yang tengah berlibur atau hanya berkunjung ke Ibu Kota. Nyatanya, kelezatan kuliner ini sangat membekas bagi orang yang telah mencicipinya.

Berbagai Menu Pilihan Lainnya

Konro Karebosi via Instagram @temangendut

Selain terkenal dengan sajian andalannya yaitu Sop Konro, tempat ini juga menyajikan berbagai macam menu lain mulai dari yang berat hingga makanan penutup. Beberapa diantaranya adalah Sop Lidah, Coto Makassar, Ikan Bakar Bandeng, Es Pisang Ijo, Es Pallu Butung dan masih banyak lagi pilihan yang lainnya.

Lokasi Mudah Ditemukan

Konro Bakar via Instagram @veyuliaokta

Sop Konro Karebosi ini berpusat di Makassar yakni Jalan G Lompo Battang No 41 Makassar. Namun, kini Teman Traveler sudah bisa menemukannya dibeberapa tempat seputar Jakarta, salah satunya berada di Jalan Boulevard Raya TA II / 38, Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara. Tidak perlu jauh-jauh ke Kota Daeng untuk mencicipi kenikmatan konro bakar ini.

Harga Setara Rasa

Konro Bakar Karebosi via Instagram @foodnshot

Satu porsi konro bakar dapat dikatakan cukup mahal dari kuliner pada umunya, namun harga yang dibanderol kurang lebih Rp55.000/porsi ini terbilang murah karena cita rasa penuh rempah khas yang akan Teman Traveler dapatkan. Kedai ini bisa Teman Traveler kunjungi setiap hari mulai dari pukul 10:00 hingga 22:00 WIB.

Sudah tertarik mencoba kelezatan Sop Konro? Tenti akan terasa sempurna jika Teman Traveler juga memesan Konro Bakar yang lengkap disajikan dengan bumbu kacang khas Sop Konro Karebosi. Jangan lupa masukkan kuliner ini dalam santapan Teman Traveler berikutnya ya. Manis, asin, asam, dan gurih bersatu dalam satu suapan penuh kebahagiaan. Sangat menggiurkan bukan?

Advertisement
Tags
Konro Bakar Konro Bakar di Jakarta Konro Bakar Karebosi Kuliner Daging di Jakarta sop konro Sop Konro Karebosi
Share