Bakso Konro, Kuliner Mantab Dobel Nikmatnya

Tahu kan nikmatnya bakso dengan kuah panasnya itu? Nah, yang satu ini masih digabung dengan konro, yaitu kuliner Makassar yang legendaris. Bisa bayangkan nikmatnya dua makanan enak yang menjadi satu di mangkukmu? Bola-bola daging dengan kaldu saja sudah bikin nambah, apalagi dibalut pada konro. Penasaran? Yuk, lihat lebih dekat.

Gabungan Dua Kuliner Enak

Bakso Konro, dobel nikmatnya
Bakso Konro, dobel nikmatnya [image source]
Bakso merupakan hidangan merakyat yang menjadi kuliner khas Malang. Namun, kamu bisa menemukan makanan ini di berbagai kota yang ada di Indonesia. Umumnya, bakso nikmatnya berlebih saat disantap di kala hujan. Saat siang terik pun rasanya sulit untuk menolak godaan pentol dengan kuah dan sambalnya. Selain ada Bakso Beranak dan juga yang berbentuk buaya, kali ini kamu akan menemukan dua kuliner andalan menjadi satu, yaitu Konro yang dibalut dengan bakso. Aduuuuh, kebayang kan enaknya? Dobel!

Isi bakso konro
Isi bakso konro [image source]

Porsi Besar untuk Berdua

Seporsi bisa untuk berdua
Seporsi bisa untuk berdua [image source]
Dalam mangkukmu, kamu akan mendapat satu potongan konro yang berujung bola daging gendut. Ukuran jumbo, cukup untuk dinikmati berdua dengan pasangan atau teman kesayangan. Seporsinya hanya dibandrol dengan harga kisaran 30 ribu rupiah. Tak perlu ditanya rasanya bagaimana, daging banget! Meski besar, bakso ini tak susah dipotong dan lembut, lho. Untuk meredakan pedas yang membakar lidahmu, bisa memesan es campur yang super segar.

Rasa daging banget
Rasa daging banget [image source]

Ada Gratisan, Lho

Kuliner Bogor, Bakso Konro
Kuliner Bogor, Bakso Konro [image source]
Menghabiskan waktu di Bogor memang tak akan membosankan, selain wisatanya yang beragam dan selalu baru, seperti The Ranch Mega Mendung, kulinernya pun sungguh beragam. Jika sudah mencoba Soto Kaki Mang Uci, luangkan waktu juga untuk mencicipi berbagai menu yang ada di Bakso Sido Mampir ini. Serunya, ada 100 mangkok bakso gratis untuk kamu yang mampir di hari Selasa. Pastikan kamu kebagian, ya.

Bakso Konro
Bakso Konro [image source]

Es-es Enak Untuk Ngademin Hati di Bogor

Kulkul Mamang
Kulkul Mamang [image source]
Meski mendapat julukan Kota Hujan, Bogor saat siang hari juga cukup terik. Namun, jangan khawatir, kamu bisa ngademin diri dengan berbagai es yang ada. Coba cicipi berbagai topping seru dari Kulkul Mamang yang ada di Foodbox, lokasinya berada di Jl. Achmad Sobana No.21. Tak jauh dari sana, kamu juga bisa mencicipi segarnya es mangga yang ada di Boogie Bogor. Tepatnya ada di Jl. Raya Pajajaran No.78K, hanya berjarak 15 menitan berkendara dari Foodbox. Aduh, bikin ngiler, kan?

Manggo Bing Soo di Boogie Bogor
Manggo Bing Soo di Boogie Bogor [image source]

Akomodasi Unik dan Instagenic di Kota Bogor

D'Cabin di Taman Buah Mekarsari
D’Cabin di Taman Buah Mekarsari [image source]
Banyak wisata Bogor yang cocok untuk didatangi saat akhir pekan bersama keluarga. Di antaranya adalah Taman Buah Mekarsari dan juga Taman Safari. Di dalamnya sudah dilengkapi akomodasi yang lucu banget. Tersedia D’Cabin, tempat menginap yang warna-warni sesuai dengan buah-buahan. Sedang Taman Safari sudah menyuguhkan fasilitas berupa Caravan dengan gambar macan. Serasa benar-benar hidup di hutan, ya? Seru banget!

Caravan Camping Ground di Taman Safari
Caravan Camping Ground di Taman Safari [image source]
Bakso Konro Sido Mampir

Lokasi: Jl. Raya Cileungsi,Pasir Angin, Cipenjo, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16820

Nah, bertambah satu lagi alasan untuk berlama-lama liburan di Kota Hujan. Atur cuti yang agak panjang dan kosongkan perut untuk menjelajah kuliner Bogor. Setuju?

Tags
bakso Bogor Indonesia Jawa Barat
Share