Nikmati Kesegaran 4 Sop Kambing di Tengah Gerahnya Ibukota, Bikin Nagih!

Kuliner tradisional nusantara merupakan sajian kuliner yang kaya akan rempah-rempah. Karena itu lah rasanya benar-benar pekat dan lezat. Selain itu, berbagai macam bahan juga dapat diolah menjadi makanan yang nikmat untuk disantap. Salah satu yang sering ditemukan adalah berbagai macam olahan jeroan, juga dari kambing. Saat di ibukota, teman traveler bisa mencoba rasa gurih dan menyegarkan dari kuliner sop kambing di Jakarta ini.

1. Dudung Roxy

Sop Kambing Dudung Roxy via instagram/riliantosoepartomo

Dudung Roxy adalah salah satu sop kambing di Jakarta yang wajib dicoba. Untuk pecinta santan dan kambing, nama warung Dudung Roxy pasti bukan hal yang asing. Tempat ini berada di Pasaraya Grande, Lantai Lower Ground. Daging kambing di tempat ini memiliki tekstur yang lembut. Kelembutan tersebut berpadu dengan kuah susu yang kental dan kerupuk emping. Taburan bawang serta tomat, membuat kuliner yang disajikan kaya rasa.

2. Sate & Sop Kambing H. Mansur

Sate & Sop Kambing H. Mansur via instagram/davidhorito

Rumah makan ini telah berdiri kurang lebih selama 20 tahun dan konsisten dalam menyajikan berbagai olahan daging kambing. Lokasinya berada di Jalan KH. Abdullah Syafei, tak jauh dari Kampung Melayu. Daging kambing yang direbus secara sempurna, menjadi daya pikat sop kambing di tempat ini. Serat dagingnnya masih terlihat jelas di dalam kuah bening yang berisi potongan daun bawang. Sebaiknya tidak datang ke tempat ini saat makan siang, karena pasti akan padat oleh pengunjung.

3. Kui Sen

Sop Kambing Kui Sen via instagram/horizonhoman

Sop kambing di Jakarta lainnya adalah Kui Sen. Berada di kawasan Jalan Gajah Mada No. 37, Jakarta, Kui Sen menawarkan olahan kambing yang gurih dan tetap segar. Sop kambing di tempat ini tak menggunakan kuah susu, namun kuah bening yang kaya akan rempah. Untuk menikmati satu porsi sajian makanan ini, teman traveler perlu merogoh kocek sekitar Rp75.000 rupiah. Berbeda dari tempat lain, Kui Sen menyajikan sop kambing khas Medan.

4. Sop Kaki Kambing Irwan

Sop Kaki Kambing Irwan via instagram/restaurun

Meski hanya menjual dagangan di kaki lima, tempat ini memiliki cita rasa olahan kambing yang nikmat. Menggunakan kuah susu yang kental, Sop Kambing Irwan memiliki rasa yang gurih. Berbagai olahan kambing dapat ditemukan di sini. Mulai dari daging, otak, jeroan, hingga kaki, semua diolah menjadi sajian yang nikmat. Sop Kaki Kambing Irwan berada di Loksem JS 32 – Pujasera Melawai, Jl. Melawai No.22, Dharmawangsa.

Dengan banyaknya sajian nusantara yang menggunakan rempah, tak heran jika kuliner Indonesia memiliki rasa yang lezat. Jangan lupa mencoba deretan sop kambing di Jakarta saat berkunjung ke ibukota, ya.

Tags
DKI Jakarta Indonesia Jakarta kuliner Sop Kambing Wisata
Share