Sop Buntut Yang Goprak, Surganya Pecinta Iga di Magetan

Advertisement

Magetan tak hanya terkenal akan Telaga Sarangan-nya. Kabupaten di Jawa Timur ini juga memiliki kuliner Magetan dengan citarasa enak yang wajib kamu coba. Apalagi kalau bukan Sop Buntut yang diracik dengan limpahan rempah. Penasaran di mana letak sop buntut lezat ini kan? Berikut ulasan selengkapnya!

Sop Buntut Kaya Daging

Sop Buntut dan Iga Bakar
Sop Buntut dan Iga Bakar [image source]

Apalagi kalau bukan Sop Buntut Yang Goprak yang terletak di desa Pacalan, Kecamatan Plaosan. Berdiri sejak tahun 2008, warung makan milik Pak Parman ini menyediakan menu utama berupa sop buntut dengan limpahan potongan daging sapi. Kedai satu ini selalu ramai apalagi saat libur tiba. Sebagian besar pengunjungnya adalah wisatawan yang hendak atau pulang dari Telaga Sarangan.

Kuliner khas Magetan, Sop Buntut Yang Goprak
Kuliner khas Magetan, Sop Buntut Yang Goprak [image source]

Kuah Kecokelatan dengan Topping Daun Seledri

Kuah di Sop Buntut
Kuah di Sop Buntut [image source]

Seperti sop buntut lainnya, menu wajib di warung Pak Parman ini menarik karena kuahnya. Berwarna cokelat pekat serta aromanya yang sedap makin membuat siapapun ketagihan. Belum lagi dengan potongan daun seledri yang sengaja diletakkan di atas potongan daging empuk di atas mangkuk. Soal rasa, tentu saja tak diragukan lagi. Bahkan, pengunjung baru bakalan kembali untuk membungkus menu lezat di sini.

Sop dengan kuah menggiurkan
Sop dengan kuah menggiurkan [image source]

Kedai Sederhana dengan Menu Iga yang Melimpah

Iga Bakar Yang Goprak
Iga Bakar Yang Goprak [image source]

Dari depan warung makan ini memang sederhana, tapi kamu bakalan terpesona ketika melihat menunya. Bukan hanya sop buntut saja, ada banyak menu iga yang tidak kalah menggoda. Mulai disajikan dengan sop, digoreng, dibakar hingga dimasak pedas manis, semuanya enak. Selain itu, ada juga tetelan lombok ijo, ayam bakar, ayam goreng hingga ikan sungai yang rasanya juara banget.

Tetelan Lombok Ijo
Ilustrasi Tetelan Lombok Ijo [image source]

Menu Nikmat yang Harganya Merakyat

Iga Bakar Asam Manis
Iga Bakar Asam Manis [image source]

Aneka menu tersebut makin lezat jika ditemani dengan beragam minuman menyegarkan. Ada es cendol, teh hangat, es teh, jeruk hangat/panas, kopi, wedang jahe, aneka jus hingga soft drink. Tak perlu khawatir, harga menu makanan di Sop Buntut Yang Goprak ini terjangkau. Hingga artikel ini ditulis, satu porsinya dibanderol dengan harga Rp9.000 hingga Rp25.000 tanpa nasi.

Aneka Menu di Sop Buntut Yang Goprak
Aneka Menu di Sop Buntut Yang Goprak [image source]

Bagaimana, mau coba menu makanan di Sop Buntut Yang Goprak ini kan? Pastikan pula waktumu liburan ke Magetan lama, sehingga bisa datang ke objek-objek wisata kerennya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner Magetan
Share