Sop Ayam Putra Ragil, Sajian Malam nan Segar Dekat Balai Kota Jogja

Advertisement

Jogjakarta bisa dibilang sebagai kota ramah backpacker. Mencari kuliner murah di Kota Gudeg bukan hal sulit, terutama di malam hari. Jika Teman Traveler sedang berada di sekitar kawasan Balai Kota, boleh coba mampir ke Sop Ayam Putra Ragil. Rasanya segar, cocok sekali jadi penutup hari usai lelah menjelajah wisata Jogja.

Kaki Lima Rasa Bintang Lima

img_20190804_215723_compress27_WRe.jpg
Warung makan Putra Ragil (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Beralamat di Jalan Balirejo no. 1, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, warung makan ini merupakan salah kuliner kaki lima yang sajikan masakan dengan cita rasa ala hotel bintang lima. Buka mulai pukul 17.00 hingga 22.00, kedai sederhana ini sudah beroperasi sejak 2006 silam.

Pelanggannya pun sudah lumayan banyak. Kebanyakan datang dari kalangan pelajar dan wisatawan. Tak perlu heran jika suasananya cukup ramai ketika Teman Traveler mampir ke sini.

Sop Ayam Menyegarkan

img_20190804_220535_compress69_ul4.jpg
Sop ayam dengan sensasi rasa menyegarkan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Warung makan ini beragam masakan nikmat yang diolah secara dadakan. Salah satu yang jadi primadona adalah sop ayam. Semangkuknya berisi sayuran segar seperti kubis, kembang kol, tomat, wortel, serta sawi. Tak lupa ditambahkan potongan ayam dan kuah sop yang nikmat. Cocok sekali dijadikan pilihan menu makan malam.

Buat yang kurang suka sop, tenang saja. Warung Putra Ragil juga sediakan menu lain kok. Teman Traveler bisa pilih beberapa macam masakan seperti gule, soto, dan tongseng.

Dipatok dengan Harga Terjangkau

img_20190804_220710_compress8_2xw.jpg
Paduan rasanya begitu nikmat (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang jalan-jalan ke Jogjakarta dengan budget terbatas, warung makan ini cukup recommended untuk disambangi. Hanya dengan bermodal Rp10.000, kalian sudah bisa menikmati semangkuk sop ayam segar, sudah termasuk nasi putih. Sangat terjangkau bukan? Rasanya juga dijamin bakal bikin lidah puas.

Tempat Makan yang Jogja Banget

img_20190804_221317_compress87_uuf.jpg
Suasana di dalam warung (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berkunjung ke sini malam hari akan membuat Teman Traveler merasakan suasana hangat khas Jogjakarta. Rasakan sensasi asyik menyantap makanan hangat dan segar di sebuah kedai sederhana, ditemani cahaya lampu remang-remang. Dijamin bakal jadi pengalaman liburan menarik dan mengesankan.

Itulah sedikit ulasan mengenai Sop Ayam Putra Ragil. Jika Teman Traveler hendak mencari makan malam dengan budget terjangkau di Jogja, kedai sederhana ini bisa jadi pilihan. Jangan lupa mampir jika sedang menjelajah wisata Jogja ya.

Advertisement
Tags
Jogja Jogjakarta kontributor kuliner Jogja kuliner jogjakarta Travelingyuk
Share